Liga Champions

Prediksi Liga Champions: Ajax Amsterdam vs Napoli, Tuan Rumah Melempem Lagi?

Selasa, 4 Oktober 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Champions 2022-2023 Grup A gameweek 3 yang mempertemukan Ajax Amsterdam vs Napoli di Johan Cruijff Arena, Belanda.

Pertarungan Ajax Amsterdam vs Napoli akan dihelat pada Selasa malam atau Rabu (5/10/22) pukul 02.00 WIB, dengan sedikit kekhawatiran dari kubu tuan rumah.

Setelah menang besar 4-0 atas Rangers di laga pertama, skuad Alfred Schreuder pun tumbang 2-1 di kandang Liverpool. Jika kali ini kalah lagi, Ajax mendapat kerugian besar.

Ajax Amsterdam dalam situasi melempem. Pasukan Alfred Schreuder tidak pernah menang dalam tiga laga terkini yang berlangsung di Liga Champions hingga Eredivisie.

Setelah tumbang 2-1 di kandang Liverpool, Ajax menelan kekalahan 2-1 dari AZ Alkmaar dan hanya bermain imbang 1-1 melawan tim papan bawah Eredivisie, Go Head Angles. 

Sebaliknya, Napoli menjalani awal musim dengan capaian impresif. Armada Luciano Spalletti memimpin klasemen Grup A Liga Champions dengan raihan 6 poin.

Hasil itu didapat usai tim Italia tersebut mengalahkan Liverpool 4-1 dan Rangers 3-0. Napoli menggelontorkan tujuh gol dan baru kebobolan satu gol di Liga Champions.

Di Serie A Liga Italia, Napoli juga belum terkalahkan. Giovanni Di Lorenzo dkk masih berada di puncak klasemen hingga jelang pekan ke-9, dengan mengoleksi 20 poin.

Jelang laga tandang ke Amsterdam, Napoli juga mendapatkan modal bagus dari hasil akhir pekan kemarin. Mereka mengalahkan Torino di pekan ke-8 Serie A, skor akhir 3-1.

Melihat statistik ini, nampaknya sulit bagi Ajax Amsterdam untuk meraih kemenangan atas Napoli. INDOSPORT memprediksi tim tamu akan meraih tiga poin lagi pekan ini.