Liga Spanyol

Tak Mau Kalah, Nama Robert Lewandowski Disejajarkan dengan Haaland karena Hal Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 01:36 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Tak mau kalah dengan Erling Haaland, nama striker Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Robert Lewandowski disejajarkan dengan penyerang Manchester City tersebut. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Tak mau kalah dengan Erling Haaland, nama striker Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Robert Lewandowski disejajarkan dengan penyerang Manchester City tersebut.

INDOSPORT.COM – Tak mau kalah dengan Erling Haaland, nama striker Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Robert Lewandowski disejajarkan dengan penyerang Manchester City tersebut.

Meninggalkan Bayern Munchen pada musim ini, Robert Lewandowski pun cepat beradaptasi dan membawa angin segar bagi lini serang Barcelona. 

Bersama dengan Barcelona, Robert Lewandowski kini telah mencatatkan 12 gol bersama Barcelona di semua kompetisi.

Hal inilah yang lantas membuat jurnalis kenamaan asal Inggris, Andy Brassell, menganggap bahwa Robert Lewandowski layak disejajarkan dengan striker Manchester City, Erling Haaland.

Bagi Andy Brasell, Robert Lewandowski telah memberikan dampak yang besar bagi Barcelona, sama seperti dengan apa yang dilakukan oleh Erling Haaland bagi Manchester City.

“Apa yang dialami Spanyol dengan Lewandowski hampir sama dengan apa yang dialami Inggris dengan Erling Haaland saat ini,” kata Andy Brassell, dikutip dari TalkSport.

“Media sepak bola Spanyol akan ‘Wow! Lewandowski fantastis, bukan?’ dan seluruh dunia sepakbola akan mengatakan ‘Ya, ya, jelas dia fantastis,” tuturnya.

“Sangat mudah untuk mengatakan itu, tetapi ketika Anda melihat seorang pemain dari dekat, Anda melihatnya setiap minggu, Anda melihat semua yang mereka lakukan untuk tim Anda, atau salah satu tim terbesar di negeri ini (Inggris,” lanjutnya.

Selain itu, Andy Brasell juga berpendapat jika kehadiran Robert Lewandowski di Camp Nou telah berhasil membawa Barcelona berubah dari musim sebelumnya.

“Mereka berada di bawah tekanan dalam permainan ini, namun mereka masih keluar dengan clean sheet meski faktanya sebagian dari mereka dihancurkan di belakang dan itu hanya menunjukkan kepada Anda bahwa Barcelona telah sedikit berubah,” pungkasnya.