Liga Inggris

Termasuk Man United, 4 Klub Ini Gagal Datangkan Erling Haaland

Selasa, 4 Oktober 2022 16:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Erling Haaland adalah fenomena baru di persepakbolaan Eropa saat ini. Namanya begitu bersinar berkat kemampuan yang dimilikinya.

Karena sudah layaknya seperti mesin gol, Haaland bahkan disebut-sebut sebagai penerus dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Berbagai rekor pribadi telah ia cetak melalui gol-golnya. Ia pun jadi monster di bawah naungan Manchester City saat ini.

Haaland pernah diincar oleh banyak klub besar di Eropa. Akan tetapi, Haaland muda rupanya sempat hampir bergabung dengan klub yang tak begitu diperhitungkan.

Berikut empat klub yang gagal mendatangkan Erling Haaland.

Manchester United

Manchester United dikabarkan pernah tertarik merekrut Haaland sejak sang pemain masih bermain di RB Salzburg dan MU masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagaimana diketahui, Haaland dan Solskjaer sama-sama berasal dari Norwegia. Keduanya pun pernah bekerja sama saat masih di Molde, klub Norwegia.

Setelah Haaland pindah ke Salzburg, Solskjaer ingin merekrutnya karena sang striker dinilai punya potensi besar.

Sayangnya, hal tersebut tidak pernah terjadi karena biaya agen Mino Raiola dan penambahan harga klausul pelepasan yang masuk dalam kontrak Haaland.

Pada akhirnya, striker 22 tahun ini berlabuh ke Borussia Dortmund, klub asal Jerman, pada awal Januari 2020 sebelum berseragam Man City seperti saat ini.