In-depth

Umumkan Pensiun, Ini 5 Momen Paling Spesial Gonzalo Higuain Sepanjang Kariernya

Selasa, 4 Oktober 2022 16:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/File Photo via Reuters
Gonzalo Higuain saat membela klub MLS, Inter Miami. Foto: Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/File Photo via Reuters. Copyright: © Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/File Photo via Reuters
Gonzalo Higuain saat membela klub MLS, Inter Miami. Foto: Jasen Vinlove-USA TODAY Sports/File Photo via Reuters.

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Miami, Gonzalo Higuain, baru saja mengngkap keputusannya untuk pensiun.

Keputusan ini sekaligus menandakan berakhirnya karier 17 pemain asal Argentina ini di level klub setelah mundur dari timnas pada 2019 lalu.

Ya, Gonzalo Higuain telah memutuskan angkat kaki dari Timnas Argentina usai berbicara dengan sang pelatih, Lionel Scaloni.

“Waktu saya bersama Argentina telah selesai,” ucapnya kepada Fox Sports seperti penah diwartakan laman The Guardian.

Bahkan saat mengumumkan pensiun dari Timnas Argentina, mantan pemain Juventus tersebut juga turut ‘menyenggol’ pihak-pihak yang selama ini selalu mengkritik pedas penampilan dirinya di tim.

“Orang-orang akan senang, mulai sekarang saya akan mengamati tim dari luar. Saya sudah berbicara dengan Scaloni dan mengungkapkan sudut pandang saya,” lanjutnya lagi.

Setelah pensiun dari Timnas Argentina, Gonzalo Higuain praktis hanya disibukkan dengan kegiatan-kegiatannya di level klub.

Namun kini ia pada akhirnya harus melepas kesibukan tersebut usai memutuskan gantung sepatu di klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

“Striker Argentina, Gonzalo Higuain, telah mengumumkan pensiun pada hari ini dan mengakhiri karier bintangnya pada akhir musim MLS 2022,” ungkap klub dalam pernyataan resminya di media sosial.

Meski sudah mengumumkan pensiun, sang pemain masih akan memperkuat Inter Miami di dua laga pamungkas mereka di MLS, yakni melawan Orlando City dan Montreal.