In-depth

Valid No Debat! Inilah Fakta-fakta Erling Haaland Adalah Sosok Nomor 9 Terbaik di Dunia

Selasa, 4 Oktober 2022 17:40 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Phil Noble
Berikut fakta-fakta yang menegaskan bahwa penyerang Manchester City, Erling Haaland adalah sosok nomor 9 terbaik di dunia saat ini. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Berikut fakta-fakta yang menegaskan bahwa penyerang Manchester City, Erling Haaland adalah sosok nomor 9 terbaik di dunia saat ini.

INDOSPORT.COM - Berikut fakta-fakta yang menegaskan bahwa penyerang Manchester City, Erling Haaland adalah sosok nomor 9 terbaik di dunia saat ini. 

Erling Haaland sendiri merapat ke Etihad Stadium markas The Citizens dalam jendela transfer musim panas lalu.

Penyerang berpaspor Norwegia tersebut ditebus dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro alias setara Rp904 Miliar.

Kedatangan Haaland sempat menimbulkan tanda tanya besar. Apakah ia akan cocok dengan kultur sepakbola Inggris mengingat sebelumnya ia hanya main di Bundesliga.

Namun, keraguan tersebut dibayar tuntas oleh Haaland. Sempat tampil kurang meyakinkan di ajang pramusim hingga Community Shield, Haaland langsung gacor dari partai ke partai.

Statistik mencatat, dalam 11 penampilannya di semua ajang Haaland mampu mengoleksi 17 gol plus 3 assist. Jumlah yang fantastis untuk pemain yang baru pertama kali menjajal kerasnya rumput Liga Inggris.

Sejurus kemudian, nama Haaland pun nenteng di puncak daftar pemain tersubur alias top skor Liga Inggris dengan raihan 14 golnya.

Jumlah gol Haaland bahkan terpaut hingga 7 gol dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane yang menempati urutan kedua.

Tak heran jika pemain berusia 22 tahun tersebut disebut-sebut menjadi penyerang paling mematikan dalam dunia kulit bundar saat ini.

Berikut fakta-fakta yang menegaskan bahwa penyerang Manchester City, Erling Haaland adalah sosok nomor 9 terbaik di dunia.