In-depth

Scott McTominay Terus! Ini 2 Alasan Casemiro Wajib Masuk Starting XI Manchester United

Rabu, 5 Oktober 2022 13:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Craig Brough
Dua alasan simpel mengapa Casemiro harus masuk Starting XI Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough Copyright: © REUTERS-Craig Brough
Dua alasan simpel mengapa Casemiro harus masuk Starting XI Manchester United. Foto: REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Berikut ini dua alasan simpel mengapa Casemiro harus masuk Starting XI klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ketimbang Scott McTominay.

Seperti yang diketahui, Casemiro dan Scott McTominay memiliki posisi yang serupa, yaitu sebagai gelandang bertahan.

Casemiro sendiri didatangkan oleh Setan Merah dari Real Madrid setelah Man United menelan dua kekalahan beruntun pada awal laga Liga Inggris.

Di laga pertama, Man United harus menelan pil pahit setelah dibekuk Brighton & Hove Albion di laga pembuka Premier League dengan skor 2-1.

Di pertandingan kedua, skuad asuhan Erik ten Hag ini harus menahan malu karena dihajar Brentford dengan membabi buta dengan skor 4-0.

Usut punya usut, kelemahan Manchester United ini tampaknya terdapat di lini tengah mereka yang saat itu hanya kedatangan Christian Eriksen.

Eriksen sendiri saat itu masih diplot sebagai gelandang serang kendatipun juga bisa bermain lebih dalam sehingga Setan Merah belum benar-benar mempunyai wajah baru di gelandang tengah atau bertahan.

Oleh sebab itu, Manchester United, yang saat itu tak kunjung mendapatkan hasil dalam memburu tanda tangan Frenkie de Jong, mau tak mau harus segera memburu gelandang lain dan Casemiro menjadi pilihan.

Meski demikian, Casemiro sendiri belum pernah menjadi starter di Liga Inggris di bawah kekuasaan Erik ten Hag sejak didatangkan pada bursa transfer.

Oleh sebab itu, berikut ini dua alasan simpel mengapa Casemiro sudah seharusnya menjadi starter alih-alih terus mengandalkan Scott McTominay di posisi gelandang bertahan.