Liga Indonesia

Cedera Mulai Membaik, Osvaldo Haay Tak Sabar Dilatih Thomas Doll

Kamis, 6 Oktober 2022 06:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Khairul Imam/Persija
Pemain Bali United kawal Osvaldo Haay tengah membawa bola. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pemain Bali United kawal Osvaldo Haay tengah membawa bola. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Kondisi cedera tiga pemain Persija Jakarta yakni Osvaldo Haay, Raka Cahyana dan Maman Abdurahman dilaporkan mulai membaik. Sudah ada progres dan kini memasuki tahap lanjutan dalam masa pemulihan cedera.

Raka sebelumnya mengalami cedera post op meniscus. Karena cedera itu, dia sampai saat ini belum sempat masuk daftar susunan pemain Persija Jakarta di 10 laga awal Liga 1 musim 2022/23.

Kini, Raka sudah tidak lagi memakai alat bantu jalan. Namun, dia masih dalam tahap perbaikan sendinya. Hal itu disampaikan oleh Dokter tim Persija Jakarta, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K). 

“Raka masih dalam perbaikan sendinya. Jadi sampai saat ini masih latihan fungsional. Penyembuhannya masih sesuai dengan target waktu,” ucap dr. Donny dalam keterangan ke media. 

Selain Raka, tahap pemulihan yang dialami oleh Osvaldo sudah menunjukkan perbaikan di tulang keringnya. Sampai saat ini, penyerang kelahiran Jayapura 24 tahun lalu itu masih menjalani program pemulihan.

Tim medis Persita perlahan mulai memberikan latihan fisik, tapi masih tetap dipantau ketat untuk mengetahui apabila ada keluhan dari Osvaldo. 

“Osvaldo sudah melakukan MRI dan menunjukkan adanya perbaikan, tetapi masih dalam tahap pengawasan tentunya," tutur dr. Donny. 

"Kami sekarang meningkatkan fisiknya dengan meningkatkan intensitas program pemulihannya. Saat ini kami mengawasi apakah masih ada keluhan yang muncul dari Osvaldo,” lanjutnya. 

Osvaldo pun sudah tak sabar untuk kembali bermain secepatnya. Eks Persebaya Surabaya itu telah lewatkan 10 laga di Liga 1 2022, jadi kakinya sudah gatal beraksi. 

“Untuk sekarang kedua kaki saya sudah lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya. Tentu saja saya ingin bisa bergabung latihan bersama yang lain dan bermain secepatnya. Doakan saja semua proses pemulihan berjalan lancar,” kata Osvaldo.