Liga Indonesia

Didorong-dorong Jadi Ketum PSSI, Kaesang Pangarep: Usut Tuntas Dulu Tragedi Kanjuruhan!

Kamis, 6 Oktober 2022 08:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Indosport.com
Kaesang Pangarep didampingi Ketum PSSI Mochamad Irawan mengunjungi TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/05/21). Copyright: © Indosport.com
Kaesang Pangarep didampingi Ketum PSSI Mochamad Irawan mengunjungi TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/05/21).

INDOSPORT.COM - Tragedi Kanjuruhan membuat pecinta sepak bola menginginkan revolusi di tubuh PSSI, termasuk mendorong Kaesang Pangarep menjadi calon ketua umum.

Sebagaimana diketahui, insan sepak bola Indonesia berduka, karena pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan berubah menjadi tragedi berdarah.

Kompetisi Liga 1 2022/2023 pekan ke-11 berubah menjadi tragedi. Hal ini berawal dari kekalahan Arema FC atas Persebaya Surabaya di Kanjuruhan, Sabtu (1/10/22).

Aremania turun ke lapangan setelah tim kebanggaannya kalah dengan skor akhir 2-3. Menurut informasi, mereka masuk untuk menguatkan para pemain Arema.

Namun, semakin banyak suporter yang turut ke lapangan, ada pula yang melempar botol ke penggawa Persebaya, mau tak mau aparat bertindak untuk menghalau massa.

Situasi yang tidak kondusif di lapangan memaksa aparat keamanan melempar gas air mata, hanya saja senjata kimia itu justru diarahkan ke tribun yang banyak penonton.

Naasnya, jalan keluar stadion yang sempit membuat banyak orang terhimpit, belum lagi paparan gas air mata mengganggu pernafasan, 131 orang meninggal dunia.

Fakta ini membuat netizen mendorong adanya revolusi di tubuh PSSI, termasuk meminta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule untuk mundur.

Hanya saja, Iwan Bule merasa tidak ada sangkut pautnya antara Tragedi Kanjuruhan dengan dirinya. Iwan mengabaikan desakan netizen yang menginginkannya mundur.

Di kubu lainnya, netizen juga mulai berandai andai bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, yang juga putra dari Presiden Joko Widodo, mengajukan diri menjadi Ketua Umum PSSI.