Liga Italia

Imbas Dipermalukan Chelsea, Stefano Pioli Coba Formasi Baru di Laga Milan vs Juventus

Kamis, 6 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Buntut dari kekalahan atas Chelsea, pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, akan coba formasi baru jelang laga kontra Juventus. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Buntut dari kekalahan atas Chelsea, pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, akan coba formasi baru jelang laga kontra Juventus.

INDOSPORT.COM – Buntut dari kekalahan atas Chelsea, pelatih klub Liga Italia (Serie A) AC Milan, Stefano Pioli, akan coba formasi baru jelang laga kontra Juventus, Sabtu (08/10/22).

AC Milan sendiri harus menelan pil pahit saat dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 3-0 dalam laga penyisihan grup E Liga Champions. 

Wesley Fofana, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Reece James berhasil mencatatkan nama mereka ke dalam papan skor dan membawa kemenangan Chelsea atas AC Milan pada laga yang digelar pada Kamis (06/10/22).

Tak ingin berlama-lama larut dalam kekalahan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pun langsung mengarahkan fokusnya pada pertandingan melawan Juventus pada Sabtu nanti.

Demi mendapatkan hasil yang baik saat melawan Juventus nanti, Stefano Pioli pun akan menganalisa pertandingan Chelsea vs AC Milan untuk menjadi bahan evaluasi bagi timnya.

“Kami harus menganalisis pertandingan ini melawan Chelsea dengan baik dan memahami mengapa kami tidak keluar dengan situasi tertentu yang berada dalam jangkauan kami,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli kepada Milan TV (via Milan News).

“Sekarang, kami harus berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya yang sangat penting untuk musim kami, kami akan tahu bagaimana menghadapinya,” lanjutnya.

Stefano Pioli pun juga mengindikasikan jika dirinya akan mencoba untuk menggunakan formasi baru saat Juventus pada laga pekan kesembilan Liga Italia nanti.

Saat menjamu Juventus di San Siro nanti, Stefano Pioli, pun berencana akan melakukan rotasi pada posisi sayap kanan menyusul badai cedera yang menimpa skuad AC Milan. Ia juga diyakini bakal mencoba formula tiga bek. 

“Saat ini kami memiliki rotasi yang lebih sedikit, terutama di sayap kanan, jadi terserah pada kami untuk mencoba hal yang lain. Sepertinya ini waktu yang tepat untuk melakukannya, maka kita akan lihat ke depannya,” pungkasnya.