Liga Inggris

Jalin Kontrak 8 Tahun dengan Adidas, Arsenal Auto Jadi Klub Sultan?

Kamis, 6 Oktober 2022 13:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan mendapatkan suntikan dana yang fantastis berkat tanda tangan kontrak baru berdurasi 8 tahun dengan Adidas. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan mendapatkan suntikan dana yang fantastis berkat tanda tangan kontrak baru berdurasi 8 tahun dengan Adidas. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Klub pesaing Liga Inggris (Premier League), Arsenal, dikabarkan mendapatkan suntikan dana yang fantastis berkat tanda tangan kontrak baru berdurasi 8 tahun dengan Adidas.

Seperti yang diketahui, Arsenal baru saja memperpanjang kontrak bersama dengan apparel mereka saat ini, Adidas.

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris tersebut mulai menjalin kontrak dengan Adidas pada tahun 2019 setelah dalam 25 tahun terakhir kali mereka tidak bekerja sama. 

Sebelum bersama Adidas, Arsenal sendiri meneken kontrak bersama Puma yang terjalin mulai dari tahun 2014-2017.

Namun kini, The Gunners memutuskan melanjutkan kersamanya dengan Adidas dan kesepakatan tersebut akan berlangsung hingga 2030 nanti.

Menurut laporan dari pakar pemasaran Sportico, Lukasz Baczek, kesepakatan yang baru ditandatangani Arsenal dengan produsen kit Adidas menjadi kerja sama yang paling berharga di Liga Inggris.

Kesepakatan antara Arsenal dan Adidas sendiri dilaporkan mencapai jumlah angka yang fantastis, yaitu bernilai sekitar 600 juta poundsterling atau setara dengan 10,3 triliun rupiah.

Angka ini menjadi jumlah yang sangat fantastis bagi Arsenal dan menunjukkan adanya kenaikan nilai kontrak yang diberikan oleh Adidas demi kerja sama selama delapan tahun.

Meski demikian, angka tersebut hanyalah menjadi pendapatan dasar klub yang Adidas jamin untuk Arsenal.

Tentu saja, Arsenal akan mendapatkan suntikan dana yang lebih banyak jika klub asal kota London tersebut bisa memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA selama periode kerjasama tersebut.