Liga Champions

Sevilla Resmi Pecat Julen Lopetegui Usai Dibantai Borussia Dortmund di Liga Champions

Kamis, 6 Oktober 2022 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Reuters/Marcelo Del Pozo
Sevilla resmi memecat pelatih Julen Lopetegui menyusul kekalahan timnya dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund, di babak penyisihan grup Liga Champions. Copyright: © Reuters/Marcelo Del Pozo
Sevilla resmi memecat pelatih Julen Lopetegui menyusul kekalahan timnya dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund, di babak penyisihan grup Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Sevilla resmi memecat pelatih Julen Lopetegui menyusul kekalahan timnya dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund, di babak penyisihan grup Liga Champions.

Seperti diketahui, Sevilla harus gigit jari setelah pertandingan melawan Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023, Kamis (06/10/22), berakhir dengan skor 1-4.

Bertanding di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla sudah mendapatkan tekanan dari Borussia Dortmund sejak menit pertama pertandingan.

Hasilnya, tim besutan Julen Lopetegui tersebut langsung kebobolan pada menit keenam lewat gol Raphael Guerreiro

Gawang Sevilla kembali kebobolan lewat aksi Jude Bellingham yang menggandakan keunggulan Dortmund jadi 2-0 pada menit ke-41, disusul gol ketiga dari Karim Adeyemi dua menit berselang.

Sevilla sempat menipiskan selisih melalui Youssef En-Nesyri pada menit ke-51, tapi Julian Brandt mengembalikan selisih menjadi tiga gol.

Skor 4-1 bertahan sampai peluit panjang, Dortmund pun mengamankan kemenangan kedua. Mereka duduk di posisi dua Grup G dengan enam poin, tiga poin di belakang Manchester City.

Sementara itu, Sevilla kini harus bernasib sama dengan Copenhagen yang menduduki posisi berturut-turut 3-4, dengan sama-sama mengumpulkan satu poin.

Kekalahan ini berujung keputusan Sevilla memberhentikan sang pelatih Julen Lopetegui, yang telah bekerja selama tiga tahun di klub Liga Spanyol tersebut.

Keputusan pemecatan Lopetegui ini diumumkan langsung oleh Sevilla melalui akun resmi Twitter:

“Julen Lopetegui sudah diberhentikan dari tugasnya (pelatih),” tulis Sevilla dalam pernyataan singkatnya.