Bola Internasional

Update Ranking FIFA Terbaru: Naik Lagi, Timnas Indonesia Ancam 1 Negara Eropa

Kamis, 6 Oktober 2022 18:18 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Keberhasilan Indonesia saat mengalahkan Curacao tempo hari berhasil membawa peringkat timnas di ranking FIFA mengalami peningkatan dan ancam satu negara Eropa. Copyright: © INDOSPORT
Keberhasilan Indonesia saat mengalahkan Curacao tempo hari berhasil membawa peringkat timnas di ranking FIFA mengalami peningkatan dan ancam satu negara Eropa.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Timnas Indonesia saat mengalahkan Curacao tempo hari berhasil membawa peringkat timnas di ranking FIFA mengalami peningkatan dan ancam satu negara Eropa.

Pada FIFA Matchday yang digelar pada akhir September lalu, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dalam pertandingan yang diadakan sebanyak dua kali. 

Di laga pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao yang kini berada di peringkat 86 ranking FIFA dengan skor 2-1 saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor.

Kemudian, saat berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Timnas Indonesia kembali menumpaskan perlawanan Curacao dengan skor 3-2.

Kemenangan ini berhasil membawa posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA naik ke posisi ke-152.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sendiri berada di posisi ke-155 ranking FIFA sebelum menghadapi Curacao di laga FIFA Matchday. 

Kenaikan peringkat Timnas Indonesia pada ranking FIFA saat ini juga mengancam posisi satu negara Eropa, yaitu Andorra, yang kini berada di peringkat ke-151.

Torehan poin yang dimiliki oleh Timnas Indonesia dan Andorra sendiri terbilang sangat tipis. Andorra sendiri naik satu peringkat di ranking FIFA dengan menorehkan 1035,2 poin, hanya memiliki selisih 1,3 poin saja dari Indonesia.

Meski sempat terseok-seok di UEFA Nations League kemarin, Andorra sendiri bisa dibilang telah mengalami peningkatan berkat 2 kali kemenangan dan 2 kali imbang pada kompetisi tersebut.

Di zona Asia Tenggara sendiri, Timnas Indonesia berada di peringkat kelima setelah Malaysia (146), Filipina (133), Thailand (111), dan Vietnam (96).