Liga Inggris

Jadi Pesaing Trent Alexander-Arnold, 3 Alasan Kieran Trippier Cocok Buat Diangkut Liverpool

Minggu, 9 Oktober 2022 20:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Bek Kanan Inggris Kieran Trippier Copyright: © Getty Images
Bek Kanan Inggris Kieran Trippier

INDOSPORT. COM - Kieran Trippier, pemain Newcastle United, mungkin cocok untuk diangkut Liverpool. Kehadirannya bisa menjadi pesaing sepadang bagi Trent Alexander-Arnold di posisi bek sayap kanan The Reds.

Kualitas Alexander-Arnold belakangan kerap disorot publik. Mayoritas sorotan mengarah kepada kemampuan bertahan sang pemain yang dinilai kurang cakap.

Gary Neville, legenda Manchester United yang sekarang aktif sebagai pandit sepak bola, beberapa waktu lalu sempat bersuara lantang mengkritik Alexander-Arnold.

Kritik yang diungkap Neville berdasarkan pengamatannya terhadap performa Alexander-Arnold di laga Liverpool vs Brighton.

Menurut Neville, laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut, sangat memperlihatkan betapa buruknya peran Alexander-Arnold dalam membantu pertahanan.

"Saya menonton semua gol di laga kontra Brighton kemarin dan saya dengar Jurgen Klopp membela Trent Alexander-Arnold. Namun, saya merasa bahwa Trent bersalah dalam ketiga gol Brighton kemarin," ucap Neville di Sky Sports. 

"Yang membuat saya terkejut adalah ia gagal melakukan tiga atau empat hal yang sangat mendasar sebagai seorang full-back. Hal-hal semcam itu bisa diajarkan dan dilatih setiap hari," imbuhnya.

Perkataan Neville sepertinya memang kredibel, sebab semasa masih aktif bermain dulu, ia juga terbiasa menempati posisi bek sayap kanan seperti Alexander-Arnold.

Menanggapi segala kritik yang ada, Alexander-Arnold jelas perlu memperbaiki diri supaya kemampuan bertahannya meningkat.

Namun, dari sisi manajemen Liverpool, cara mengatasinya bukan mustahil dengan melakukan kebijakan membeli bek sayap kanan baru.

Terlebih, skuat The Kop sekarang memang cuma punya Alexander-Arnold saja untuk posisi bek sayap kanan, sehingga minimal butuh tambahan amunisi sebagai pelapis.

Tentu saja ada banyak pilihan menarik di luar sana perihal bek sayap kanan berkualitas yang dapat dikejar Liverpool.

Salah satu opsi yang INDOSPORT rasa tepat buat diambil Liverpool ialah Kieran Trippier, bek sayap kanan milik sesama klub Liga Inggris, Newcastle United.