Liga Italia

Puji Kualitas Stefano Pioli Bersama AC Milan, Arrigo Sacchi: Sekarang Dia Ahli Strategi

Selasa, 11 Oktober 2022 01:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih legendaris Liga Italia (Serie A), Arrigo Sacchi mengatakan bahwa Stefano Pioli telah menjelma menjadi ahli strategi yang baik. Copyright: © Massimo Bertolini/NurPhoto via Getty Images
Mantan pelatih legendaris Liga Italia (Serie A), Arrigo Sacchi mengatakan bahwa Stefano Pioli telah menjelma menjadi ahli strategi yang baik.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih legendaris Liga Italia (Serie A), Arrigo Sacchi mengatakan bahwa Stefano Pioli telah menjelma menjadi ahli strategi yang baik.

Bahkan, Arrigo Sacchi juga menjelaskan bahwa Stefano Pioli, selaku pelatih AC Milan telah menunjukkan perkembangan.

Mengingat, Stefano Pioli mampu mempersembahkan satu gelar Scudetto Liga Italia 2021/22 untuk tim yang diatihnya sejak 2019 lalu, AC Milan.

Dipilihnya Pioli untuk menempati kursi kepelatihan tim yang bermarkas di San Siro tersebut, untuk menggantikan peran dari Marco Giampaolo yang dinilai tak bisa berbuat banyak.

Seiring berjalannya waktu CEO AC Milan, Ivan Gazidis sampat ingin merekrut Ralf Ragnick. Namun, dirinya mengurungkan niat, setelah Paolo Maldini mengancam mundur.

Melansir dari Footbal Italia, Arrigo Sacchi mengungkapkan bahwa Stefano Pioli adalah tipikal pelatih yang tidak banyak mengeluh.

“Dia tidak pernah mengeluh, dia tidak pernah menyerang klub dan saya percaya bahwa kedekatan Maldini telah membantunya akhir-akhir ini,” ujarnya.

“Saya mengenalnya sebagai orang yang serius dan saya berharap dia akan melakukannya dengan baik,” tambah eks pelatih Fiorentina tersebut.

“Sulit untuk mengklasifikasikannya, tetapi dia rendah hati dan mau belajar dan belajar. Ini adalah kualitas yang saya lihat dalam tiga tahun terakhir.”

Selain itu, Sacchi juga menjelaskan bahwa, dirinya sangat mengenal sosok pelatih kelahiran Parma pada 20 Oktober 1965 tersebut.