Liga Champions

Juventus Terancam ‘Hijrah’ ke Liga Europa, Paul Pogba Jadi Lawakan Netizen

Rabu, 12 Oktober 2022 11:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Paul Pogba menjadi sorotan menyusul kekalahan memalukan yang dialami Juventus atas tim juru kunci Grup H, Maccabi Haifa, di pertandingan Liga Champions. Foto: Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images. Copyright: © Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images
Paul Pogba menjadi sorotan menyusul kekalahan memalukan yang dialami Juventus atas tim juru kunci Grup H, Maccabi Haifa, di pertandingan Liga Champions. Foto: Valerio Pennicino / Stringer / Getty Images.

INDOSPORT.COM – Paul Pogba menjadi sorotan menyusul kekalahan memalukan yang dialami Juventus atas tim juru kunci Grup H, Maccabi Haifa, di pertandingan Liga Champions.

Hal ini dikarenakan Paul Pogba dianggap memilih meninggalkan Manchester United dan gabung Juventus pada musim panas lalu demi menghindari kompetisi Liga Europa.

Padahal, kenyataannya, Juventus terancam menyusul Manchester United bermain di Liga Europa setelah meraih sekali menang dan tiga kali kalah di Liga Champions.

Kekalahan terbaru dialami Juventus saat bertandang ke markas Maccabi Haifa di Stadion Sammu Ofer pada matchday keempat Grup H Liga Champions, Rabu (12/10/22) dinihari WIB.

Paul Pogba diketahui masih absen membela Juventus lantaran masih dalam tahap pemulihan pasca operasi cedera. 

Alih-alih menang, gawang Si Nyonya Tua yang dikawal Wojciech Szczesny justru kebobolan dua kali oleh winger tuan rumah Omer Atzil pada menit ke-7’ dan 42’. 

Hasil ini membuat Juventus harus puas berada di posisi ketiga dengan 3 poin, hanya unggul selisih gol dari Maccabi Haifa dengan poin sama.

Kedua tim ini tertinggal lima poin dari Paris Saint-Germain dan Benfica yang menjadi dua tim teratas pada klasemen Grup H Liga Champions.

Juventus pun terancam tersingkir lebih cepat di Liga Champions, jika gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir, yakni kontra Benfica (26 Oktober) dan PSG (3 November).

Kalaupun bisa memenangkan keduanya, Juventus belum bisa dipastikan lolos ke 16 besar, karena tim harus menunggu salah satu dari PSG dan Benfica dikalahkan Maccabi Haifa.