Liga Indonesia

Dilema STY Stay or Out, Netizen: Tidak Ada yang Lebih Besar dari Lambang Garuda!

Kamis, 13 Oktober 2022 22:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kemenpora
Para penggemar sepak bola tanah air sedang mengalami dilema tekait nasib dari pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Para penggemar sepak bola tanah air sedang mengalami dilema tekait nasib dari pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM – Para penggemar sepak bola tanah air sedang mengalami dilema tekait nasib dari pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong.

Hal tersebut terkait niatan dari pelatih Timnas Indonesia untuk mundur dari kursi kepelatihan, jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berhenti dari jabatannya.

Pasalnya Mochamad Iriawan dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas Tragedi Kanjuruhan, yang terjadi beberapa minggu lalu.

Sehingga, muncul petisi dari banyak penggemar sepak bola Indonesia yang meminta agar Iwan Bule mundur dari jabatannya, sebagai Ketum PSSI.

Namun, belakangan ini justru Shin Tae-yong yang berniat mengundurkan diri untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Padahal, pelatih asal Korea Selatan tersebut diyakini tidak memiliki andil atas Tragedi Kanjuruhan, maka dari itu banyak yang menyesalkan keputusan dari STY.

Kendati demikian, netizen Indonesia tetap tidak gentar. Justru mereka malah semakin menggebu-gebu untuk menggemakan tagar #IwanBuleOut.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu akun media sosial Twitter dari netizen Indonesia, yang menegaskan bahwa tidak ada yang lebih besar dari lambing Garuda di dada.

“Tidak ada seorang pun yang lebih besar dari Logo Lambang Garuda di Dada dan Timnas Indonesia. Se Sederhana itu,” tulis akun @fak***

Keadaan itu menegaskan bahwa tidak ada yang bisa untuk menggantikan ratusan korban yang gugur di Stadion Kanjuruhan pada saat laga Arema vs Persebaya.