In-depth

3 Calon Pengganti Steven Gerrard di Aston Villa, Ada Pelatih Top yang Terdepak dari Liga Inggris

Jumat, 14 Oktober 2022 17:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Nasib Steven Gerrard di klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa, sampai saat ini masih jadi perbincangan.

Mengawali perjalanannya sebagai juru taktik The Villa dengan penuh ekspektasi, sosok yang akrab disapa Stevie G ini belum mampu mengangkat derajat tim yang diasuhnya ke tempat yang lebih baik.

Sebagai informasi, Aston Villa untuk sekarang bertengger di peringkat 16 klasemen Liga Inggris dengan 9 poin.

Hasil-hasil yang kurang memuaskan dari besutan legenda Liverpool ini pun memunculkan rumor ia bisa dipecat Aston Villa dalam waktu dekat.

Isu ini sejatinya sudah sempat bergulir beberapa waktu lalu saat klub kesayangan Pangeran William tersebut mengalami periode sulit pada awal musim 2022-2023.

Kini tidak berapa lama, wacana pemecatan Steven Gerrard kembali mencuat ke permukaan, terutama setelah para suporter menggaungkan chant untuk meminta para petinggi mendepaknya dari klub.

Pemilik Aston Villa, Nassef Onsi Sawiris, beserta Wes Edens dikabarkan sedang menimbang-nimbang apakah ingin mempertahankan sang manajer atau tidak.

Sebuah sumber membeberkan kepada Football Insider bahwa dua bos tersebut bisa saja memecat Steven Gerrard sebelum Piala Dunia 2022.

Selain itu, Sawiris dan Edens juga diklaim tahu ada sejumlah kelompok suporter yang menyuarakan chant pemecatan Steven Gerrard di laga kontra Nottingham Forest tempo hari.

Kurang lebih, chant tersebut berbunyi “Kami ingin Gerrard out.”