Bola Internasional

Dipantau Utusan PSSI, Bek Keturunan Bogor-Belanda Ini Beri Jawaban Penuh Teka-teki

Selasa, 18 Oktober 2022 05:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain keturunan Bogor di Eropa, Damian van Dijk berikan respons usai perwakilan PSSI memantau langsung bakatnya di Belanda. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Salah satu pemain keturunan Bogor di Eropa, Damian van Dijk berikan respons usai perwakilan PSSI memantau langsung bakatnya di Belanda.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain keturunan Bogor di Eropa, Damian van Dijk berikan respons usai perwakilan PSSI memantau langsung bakatnya di Belanda. 

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan belum lama ini ke Belanda, mencari pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-20. Para pemain itu diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Keduanya berangkat ke Belanda, setelah pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong mengajukan sejumlah nama pemain keturunan. Kabarnya ada tujuh nama.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ingin gunakan tenaga pemain blasteran untuk tingkatkan kualitas Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 tahun depan. Shin Tae-yong butuh pemain tinggi dan punya skill mumpuni.

Tak hanya Indra Sjafri dan Hamdan Hamedan yang ditugaskan. Shin Tae-yong juga mengirim langsung asistennya, Kim Jong-jin yang merupakan analisis pertandingan di Timnas Indonesia.

Ketiganya bahkan sudah memantau langsung pemain incaran saat pertandingan. Sayangnya, nama-nama incaran tersebut masih dirahasiakan.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan sempat menyampaikan ada dua nama yang sudah setuju bergabung ke Timnas U-20. Sedangkan lima nama lainnya masih tahap pembicaraan. 

Dua nama yang disebut telah memberikan keputusan adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner. Keduanya saat ini berusia 18 tahun.

Ivar bermain untuk klub Belanda, FC Utrecht U-21 dan Justin merupakan bek tengah klub Inggris, Wolverhampton Wanderers U-21.

Dengan demikian, lima pemain lainnya tentu saja jadi pertanyaan pendukung Timnas Indonesia. Beberapa nama pun mulai dikaitkan, salah satunya adalah Damian van Dijk.