Bola Internasional

Luar Biasa! Ini 3 Fakta Unik yang Iringi Sukses Karim Benzema Menangi Ballon D'Or 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 11:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Benoit Tessier
Karim Benzema sukses menjadi pemenang Ballon d'Or 2022 usai penampilam apik bersama Prancis dan juga Real Madrid. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Karim Benzema sukses menjadi pemenang Ballon d'Or 2022 usai penampilam apik bersama Prancis dan juga Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Karim Benzema akhirnya resmi dianugerahi gelar pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2022 pada Selasa (18/10/22).

Penampilannya dalam satu tahun terakhir memang sangat luar biasa dan patut diganjar dengan trofi prestisius berbentuk bola emas tersebut.

Bersama Real Madrid di 2021/2022 dan 2022/2023 ia sukses menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan menggondol tiga predikat top skor berkat 49 gol plus 16 assist.

Tim nasional Prancis pun juga kecipratan tuah performa Benzema usai dibantunya menjadi kampiun UEFA Nations League.

Les Bleus pastinya telah menyesal tidak memanggilnya dalam 5 tahun terakhir karena meski sudah berusia 34 tahun, striker berdarah Aljazair itu tetap gacor.

Sukses Benzema menggenggam Ballon d'Or terbilang sangat romantis karena selain sempat terasing di Prancis ia pun dulu hanya bintang nomor dua bagi Real Madrid.

Saat masih ada Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu, pembahasan utama soal pemain Los Blancos oleh pasti adalah CR7 namun semuanya berubah sejak 2018.

Ketika Ronaldo memutuskan untuk hengkang, Benzema mengambil alih peran sebagai tulang punggung tim. Tidak hanya sebagai sumber gol utama, namun juga mengemban jabatan kapten.

Meski Gareth Bale mengalami penurunan yang masif serta Eden Hazard hingga kini masih belum lepas dari label flop, Karim Benzema nyaris seorang diri membuat Real Madrid tetap relevan.

Banyak fakta unik yang mengiringi suksesnya kali ini. Berikut jabarannya.