Bola Internasional

Protes Penghargaan Kopa Trophy 2022 yang Diraih Gavi, Julian Nagelsman: Tidak Layak!

Kamis, 20 Oktober 2022 07:21 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann memberi komentar terhadap penghargaan yang diberikan dalam acara Gala Ballon d’Or. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann memberi komentar terhadap penghargaan yang diberikan dalam acara Gala Ballon d’Or.

INDOSPORT.COM – Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann memberi komentar terhadap penghargaan yang diberikan kepada Gavi dalam acara Gala Ballon d’Or.

Dalam acara tersebut terdapat beberapa pemain yang mendapatkan penghargaan. Karim Benzema ditetapkan sebagai peraih Ballon d’Or 2022 kategori pesepakbola putra.

Selain itu, Alexia Putellas, pemain Barcelona Femeni, ditetapkan sebagai pemain sepak bola wanita yang terpilih untuk menerima Ballon d’Or Putri.

Alexia Putellas bukan satu-satunya pemain Barcelona yang mendapatkan penghargaan. Robert Lewandowski juga menerima Gerd Muller Trophy.

Bahkan, pemain andalan Xavi Hernandez di lini tengah El Barca, Pablo Gavi, juga berhasil menerima penghargaan Kopa Thropy.

Kendati demikian Julian Nagelsmann kurang puas, dengan penetapan Gavi sebagai sebagai penerima Kopa Thropy, atau pemain terbaik U-21.

Menurut Nagelsmann ada dua pemain yang lebih pantas mendapatkan Kopa Thropy yakni, Jamal Musiala (Bayern Munchen), dan Jude Bellingham (Borussia Dortmund).

“Tentu saja ada yang memakai kacamata klub, tapi secara umum saya juga punya pendapat sendiri. Saya akan memilih (untuk) menentangnya.”

“Menurut saya, Jamal (Musiala) dan Jude Bellingham memiliki musim yang lebih baik dari pemenangnya," jelasnya Julian Nagelsmann dikutip dari Mundo Deportivo.

Kendati demikian, Julian Nagelsmann tidak ingin meremehkan dan mengakui kemampuan yang dimiliki oleh Pablo Gavi.