Liga Spanyol

Rekap Hasil Liga Spanyol: Osasuna Makin Dekat ke Eropa, Barcelona Hancurkan Villarreal

Jumat, 21 Oktober 2022 05:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil laga tengah pekan Liga Spanyol yang digelar pada hari Jumat (21/10/22) dini hari WIB. Barcelona hancurkan Villarreal

Pertandingan lanjutan laga tengah pekan Liga Spanyol yang terhitung sebagai pekan ke-10 digelar pada hari Kamis (20/10/22) malam hingga (21/10/22) dini hari WIB.

Sebanyak enam tim bertanding dalam tiga pertandingan yang digelar pagi ini, salah satunya adalah Barcelona vs Villarreal.

Namun demikian, duel tengah pekan diawali dengan laga papan bawah antara tim promosi, Almeria menghadapi Girona yang tengah terpuruk di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Spanyol.

Dalam laga ini, Almeria mampu memenangi laga  dengan skor 3-2 berkat gol yang dicetak oleh Leo Baptistao pada menit ke-13, El Bilal Toure pada menit ke-17, dan Adri Embarba di menit ke-38.

Sementara, Girona sempat membalas melalui aksi dari Rodrigo Riquelme dan penalti Christian Stuani di babak kedua.

Hasil ini membawa Almeria ke peringkat ke-13 Liga Spanyol, sedangkan Girona berada di peringkat ke-18 klasemen sementara.

Pada pertandingan lainnya, Osasuna mampu menang tipis atas tim asal Katalunya, Espanyol dengan skor 1-0.

Gol dari penyerang Kroasia, Ante Budimir membawa tim yang bermarkas di Stadion El Sadar ini bertahan di zona akhir Eropa, yaitu peringkat ke-7 klasemen Liga Spanyol yang berarti peluang melaju ke UEFA Conference League.

Di sisi lain, Barcelona mampu kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Villarreal dengan skor telak 3-0 di Stadion Camp Nou pada hari Jumat (21/10/22) dini hari WIB.