Liga Inggris

3 Pemain Terbaik dan Terburuk Chelsea Usai Diredam Man United di Kandang Sendiri

Minggu, 23 Oktober 2022 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Andrew Boyers
Chelsea berhasil menyelamatkan sebiji poin usai markas mereka, Stamford Bridge, disantroni Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Andrew Boyers Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Chelsea berhasil menyelamatkan sebiji poin usai markas mereka, Stamford Bridge, disantroni Manchester United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Chelsea hanya bisa menyelamatkan sebiji poin ketika markas mereka, Stamford Bridge, disantroni Manchester United pada lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (22/10/22).

Meski ditekan selama nyaris 90 menit penuh, The Blues bisa menahan imbang The Red Devils 1-1. Rekor apik manajer baru, Graham Potter, pun tetap terjaga dan kini pria asal Inggris tersebut masih belum terkalahkan dalam delapan partai.

Performa Raeem Sterling cs bisa dilihat dengan dua kacamata berbeda. Pertama bagaimana mereka tetap solid di bawah pressure dari lawan yang menguasai lebih banyak aliran bola.

United di suatu kesempatan bahkan memonopoli 60 persen penguasaan bola dan juga lebih agresif dalam melakukan percobaan tembakan (6 banding 13).

Chelsea patut diacungi jempol karena hanya kemasukan sekali saat banyak ditinggal pemain utama mereka cedera seperti Reece James, Wesley Fofana, dan juga N'Golo Kante.

Di sisi lain, mereka tuan rumah juga tetap bisa dikritik kenapa bisa sampai didominasi oleh tamunya.

Kelengahan di masa injury time yang berbuah gol penyeimbang United dari sundulan Casemiro juga menandakan bahwa Chelsea juga tidak dapat menjaga konsentrasi penuh hingga peluit akhir dibunyikan.

Berikut ini kami jabarkan siapa saja para pemain Chelsea yang tampil oke dan juga mereka yang pantas dijadikan kambing hitam lepasnya dua poin.