Liga Italia

Dari Jawara Liga Champions hingga Mantan, 3 Kiper Top Pelapis Mike Maignan untuk AC Milan

Minggu, 23 Oktober 2022 10:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Claudio Bravo bisa menjadi opsi bagi klub Liga Italia, AC Milan, untuk dijadikan deputi anyar Mike Maignan di pos kiper. Copyright: © Getty Images
Claudio Bravo bisa menjadi opsi bagi klub Liga Italia, AC Milan, untuk dijadikan deputi anyar Mike Maignan di pos kiper.

INDOSPORT.COM - Sejak kedatangannya dari Lille pada musim lalu, Mike Maignan, sudah sangat berjasa bagi AC Milan termasuk memberikan trofi Liga Italia (Serie A) 2021/2022.

Hanya saja kiper asal Prancis itu rupanya cukup rentan dengan yang namanya cedera.

Pada musim debutnya, Maignan sempat absen selama lebih dari sebulan akibat masalah pada bahun, tetapi beruntung titel domestik tidak sampai lolos dari tangan AC Milan.

Di tahun kedua di San Siro, stopper berusia 27 tahun itu bahkan sudah mengalami dua cedera betis beruntun sejak medio September lalu dan diperkirakan baru bisa pulih setelah pergantian tahun.

Artinya Maignan akan melewatkan Piala Dunia 2022 yang mana harusnya jadi Piala Dunia pertamanya mengingat debut bersama Prancis senior baru ia dapatkan dua tahun lalu.

Hanya saja Prancis masih tidak perlu khawatir karena mereka punya cukup banyak stok kiper jempolan sebut saja Hugo Lloris, Alphonse Areola, hingga Albant Lafont juga Steve Mandanda.

Lain cerita dengan AC Milan karena opsi mereka terbatas. Saat Mike Maignan harus menepi, yang tersisa hanya Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante.

Kala masih muda, keduanya memang penjaga gawang yang mumpuni. Namun, di usia mereka yang sudah lewat dari 36 tahun ada penurunan performa yang drastis.

Di Liga Italia, Tatarusanu masih bisa mengantarkan I Rossoneri menang tiga kali semenjak Maignan absen, tetapi ketika menghadapi tim-tim yang lebih mapan di Liga Champions seperti kala jumpa Chelsea (dua kali) lima gol langsung bersarang di gawangnya.

Untuk itu, AC Milan sepertinya perlu untuk mengevaluasi sektor kiper cadangan mereka. Tiga pemain ini rasanya cocok untuk didekati pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.