Liga Italia

Sempat Bikin AC Milan Tak Nyaman, Assist Jadi Pembuktian Tatarusanu Pantas Gantikan Maignan

Minggu, 23 Oktober 2022 04:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Website AC Milan
Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan. Foto: www.acmilan.com Copyright: © Website AC Milan
Ciprian Tatarusanu, kiper AC Milan. Foto: www.acmilan.com

INDOSPORT.COM – Mampu berikan assist ke Brahim Diaz di laga Liga Italia antara AC Milan vs Monza, Ciprian Tatarusanu tepis kritik.

Raksasa Liga Italia, AC Milan kembali tampil beringas dan mampu memenangi laga Liga Italia kontra Monza pada hari Sabtu (22/10/22) malam WIB.

Dalam laga ini, Rossoneri kembali memasang kiper gaek dari Rumania, Ciprian Tatarusanu yang menjadi satu-satunya kiper yang bisa menggantikan Mike Maignan yang cedera.

Sebagai catatan, Mike Maignan sendiri mengalami cedera berulang pada betis kanannya yang membuat sang pemain absen dari pertandingan AC Milan setidaknya hingga Januari 2023 nanti.

Selain itu, Maignan pun akan melewatkan laga Piala Dunia 2022 yang bakal digelar sebulan mendatang atau pada November di Qatar.

Laga AC Milan vs Monza yang digelar di Stadion San Siro setidaknya mampu membuktikan bahwa Tatarusanu bisa tampil bagus ketika dipercaya oleh Stefano Pioli.

Sebelumnya, eks kiper Olympique Lyon ini menjadi objek kritik dan ketidak puasan fan AC Milan usai kerap kali tampil buruk dan membuat pertahanan kalang kabut.

Padahal, Tatarusanu sempat menuai pujian kala menghindarkan gawang AC Milan dari kebobolan dengan melakukan penyelamatan penting.

Pujian pada kiper gaek ini hadir kala AC Milan dikalahkan Chelsea di Liga Champions dengan beberapa penyelamatan gemilang.

Meskipun gawang AC Milan cenderung aman, Tatarusanu masih saja jadi objek kritik karena tak mampu memimpin lini belakang, berbeda dengan Mike Maignan.