Liga Indonesia

Liga 1: Kaesang Pangarep Beberkan Alasan Persis Solo Belum Kenalkan Pelatih Baru

Selasa, 25 Oktober 2022 12:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Indosport.com
Kaesang Pangarep saat mengunjungi TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/05/21). Copyright: © Indosport.com
Kaesang Pangarep saat mengunjungi TC Timnas Indonesia Senior di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/05/21).

INDOSPORT.COM - Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, membeberkan alasan belum memperkenalkan pelatih baru pengganti Jacksen F Tiago. Laskar Sambernyawa lebih dahulu menanti kejelasan Liga 1 2022/2023.

Leonardo Medina disebut-sebut sebagai pelatih baru Persis Solo. Di grup facebook Sambernyawa Info, yang berisi para suporter Persis Solo, terdapat foto Leonardo ketika hadir di latihan.

Mantan asisten Johor Darul Takzim itu juga sudah memberi kode bila dirinya gabung Persis Solo. Beberapa waktu lalu, ia membuat story di instagramnya tentang suasana Stadion Manahan ketika dipenuhi suporter.

Meski sosok Leonardo sudah mulai bocor di kalangan suporter, namun Persis Solo belum merilis sosok asal Meksiko. Sejauh ini Rasiman tetap dipasang sebagai leader tim kepelatihan.

Kaesang Pangarep pun kemudian membeberkan alasan Persis Solo. Menurutnya, situasi saat ini kurang bagus ketika harus memperkenalkan pelatih.

"Ya bentar, timingnya seperti ini, sabarlah. Liganya saja tidak jalan, mau diperkenalkan pelatihnya juga buat apa," kata Kaesang, Senin (24/10/22).

Kaesang tak menyebut nama Leonardo Medina sebagai pelatih baru Persis Solo. Namun, ia memberikan kode bahwa sang pelatih sudah lama di Kota Solo.

"Sudah datang kok, sudah lebih dari tiga minggu di Solo," tutur Kaesang.

Bahkan, karena sudah beberapa pekan di Solo, putra bungsu Presiden Joko Widodo menyebut sosok pelatih Persis Solo sudah terbiasa dengan situasi di kota Solo.

Dengan nada bercanda, Kaesang menyebut sosok yang baru pertama berkarir di Indonesia ini sudah tahu cara bayar parkir di Solo.

"Kemarin sudah ketemu di kantor, sudah tahu cara bayar parkir, sudah ngerti orangnya," kata Kaesang.