Liga Inggris

Manchester City Ketar-ketir Disalip Tetangga, Guardiola Sebut Man United Segera Bangkit

Sabtu, 29 Oktober 2022 19:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ketar-ketir dengan kebangkitan Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola ketar-ketir dengan kebangkitan Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ketar-ketir menyaksikan kebangkitan Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Meski sempat terseok-seok sepanjang awal musim ini, Manchester United saat ini mulai kembali menunjukkan tajinya di Liga Inggris.

Terbukti, saat ini Manchester United mampu berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 20 poin.

Berbeda jauh dengan lima pertandingan awal Liga Inggris 2022-2023, mengingat Man United menelan tiga kekalahan, dan hanya menang dua kali.

Ditambah lagi kekalahan pasukan Erik ten Hag itu terjadi saat melawan tim medioker seperti Brighton-Hove Albion, Brentford, dan Leicester City.

Seiring berjalannya waktu, Manchester United mulai menunjukkan tajinya. Bahkan, mereka juga berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Sehingga, dengan keadaan tersebut, Pep Guardiola khawatir bahwa timnya, Manchester City akan disaingi oleh Setan Merah.

“Saya merasa Manchester United akan kembali, dan akhirnya mereka benar-benar bangkit,” ujar Pep Guardiola dikutip dari Independent.

“Saya suka dengan apa yang saya lihat dari Manchester United sekarang. Akan ada banyak tim seperti mereka yang berjuang luar di sana,” tambahnya.

Selain itu, Pep Guardiola juga mewaspadai perkembangan yang ditunjukkan oleh pesaing lain di Liga Inggris 2022-2023. Sehingga, eks pelatih Barcelona itu tampak ketar-ketir.