In-depth

Liverpool vs Napoli: Jurgen Klopp Buntuti Rekor 3 Manajer Legendaris Pendahulunya

Selasa, 1 November 2022 12:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Napoli pada Rabu (02/11/22) dini hari WIB bakal menandai milestone tersendiri bagi seorang Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman ini memang sudah cukup lama menangani The Reds - menciptakan tim juara yang meraih banyak trofi bergengsi.

Ketika para rival di Liga Inggris banyak yang tidak sabaran dengan membongkar pasang kursi pelatih maupun manajer mereka, Liverpool tetap setia pada Jurgen Klopp.

Kesetiaan dan kepercayaan tersebut pun pada akhirnya dibayar lunas dengan rentetan gelar di Inggris maupun Eropa.

Kesuksesan Jurgen Klopp pun juga diganjar perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Dengan ini, masa baktinya pun bertambah hingga 2026 mendatang.

Meski saat ini tengah disorot lantaran The Reds tampil terseok-seok d awal musim, Jurgen Klopp tetap dipandang sebagai sosok spesial di mata publik Anfield.

Bahkan, masa baktinya yang terhitung lama pun berhasil membawanya meraih milestone hebat di laga terakhir Grup A Liga Champions 2022-2023.

Berdasarkan laporan This Is Anfield, Liverpool vs Napoli nanti malam akan menandakan laga ke-400 Jurgen Klopp sebagai manajer The Reds.

Sebagai informasi, sejauh ini (399 laga), Jurgen Klopp telah mencatatkan 248 kemenangan, 91 hasil imbang, dan 70 kekalahan.

Dengan demikian, persentase kemenangan pelatih berusia 55 tahun tersebut di Liverpool mencapai angka 62,16 persen.