In-depth

Jadi Aktor Kemenangan, Ini 3 Rapor Marselino Ferdinan di Laga Timnas Indonesia U-20 vs Moldova

Rabu, 2 November 2022 08:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga catatan untuk Marselino Ferdinan, setelah jadi aktor kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Moldova, Selasa (2/11/22) malam. 

Timnas Indonesia U-20 bermain apik selama 90 menit dan berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Moldova U-20 dalam uji coba internasional yang digelar di Turki. 

Padahal, Moldova unggul lebih dulu berkat gol Vicu Bulmaga, namun Timnas Indonesia U-20 bisa membalikkan keadaan berkat gol Rabbani Tasnim, M. Ferarri, dan Marselino Ferdinan.

Bermain di Stadion Manvgat Ataturk, Turki, pertandingan dimulai dengan tempo yang relatif cepat. Moldova lebih dominan dari skuat Garuda di awal-awal pertandingan.

Garuda Muda belum mampu mencetak gol di babak pertama. Namun, Shin Tae-yong mengubah taktik dengan menempatkan Marselino ke depan, dekat lini serang.

Shin Tae-yong juga memasukkan Rabbani Tasnim yang sebelumnya duduk di bangku cadangan. Hasilnya, Timnas Indonesia U-20 bisa melesakkan tiga gol di babak kedua.

Timnas U-20 masih akan melanjutkan TC di Turki. Garuda Muda akan melakoni satu laga uji coba lagi melawan Moldova U-20, Jumat (4/11/22), sebelum berangkat ke Spanyol.

Maka, sebelum benar-benar berlatih dan menghadapi laga uji coba yang tak kalah sengit di Spanyol, mereka pun harus mengevaluasi penampilannya.

Khususnya Marselino Ferdinan, pemain muda binaan tim Persebaya Surabaya ini harus membaca rapor yang ia dapat setelah pertandingan pertama melawan Moldova, Selasa kemarin.

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga catatan penting yang perlu diperhatikan oleh Marselino Ferdinan, bintang Timnas Indonesia U-20 andalan Shin Tae-yong.