Liga Champions

Liga Champions: Tumbang Lawan Porto, Atletico Madrid Batal Temani Barcelona ke Liga Europa

Rabu, 2 November 2022 11:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Miguel Vidal
Atletico Madrid batal temani Barcelona ke Liga Europa setelah tumbang 2-1 kontra Porto di laga pamungkas Liga Champions Rabu (02/11/2022) dini hari tadi. Copyright: © REUTERS/Miguel Vidal
Atletico Madrid batal temani Barcelona ke Liga Europa setelah tumbang 2-1 kontra Porto di laga pamungkas Liga Champions Rabu (02/11/2022) dini hari tadi.

INDOSPORT.COM Atletico Madrid batal temani Barcelona ke Liga Europa setelah tumbang 2-1 kontra Porto di laga pamungkas Liga Champions Rabu (02/11/2022) dini hari tadi.

Atletico Madrid sendiri sudah dipastikan gagal mengamankan tiket 16 besar Liga Champions di laga kelima setelah imbang melawan Bayer Leverkusen 1-1.

Dengan demikian, mengamankan satu tiket babak penyisihan Liga Europa menjadi satu-satunya harapan pasukan Diego Simeone yang tersisa.

Tergabung bersama Porto, Club Brugge, dan Bayer Leverkusen, Ros Rojiblancos menjadi salah satu tim yang awalnya difavoritkan bisa melaju ke 16 besar.

Pasalnya, kedalaman skuad Atletico Madrid dirasa lebih mumpuni ketimbang tiga lawan lainnya di Grup B Liga Champions tersebut.

Akan tetapi, kenyataan berkata lain. Harapan untuk bisa lolos ke 16 besar Liga Champions justru pupus begitu saja di laga kelima.

Joao Felix cs yang seharusnya bisa menyabet tiket Liga Europa malah secara mengejutkan tumbang 2-1 melawan tim asal Portugal, Porto.

Dengan demikan, tetangga Real Madrid ini menghuni dasar klasemen Grup B dengan koleksi lima poin setelah hanya mampu menang sekali, imbang dua kali, dan kalah tiga kali.

Maka dari itu, Atletico Madrid gagal menemani rivalnya di Liga Spanyol, Barcelona, yang dipastikan mengamankan satu tiket ke Liga Europa setelah berhasil menundukkan Viktoria Plzen.