Liga Champions

Sekadar Kuda Hitam, AC Milan Harus Beli 4 Pemain Ini untuk Melaju Jauh di Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 14:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions.

INDOSPORT.COM -  Berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions, AC Milan hanya dianggap kuda hitam oleh sang Direktur, Paolo Maldini. Empat pemain ini pun bisa membuat Rossoneri melaju lebih jauh lagi.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, baru saja memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Red Bull Salzburg pada hari Kamis (03/11/22) dini hari.

Rossoneri mampu mencetak 4 gol dalam laga Liga Champions melawan Red Bull Salzburg dengan sumbangan dari Olivier Giroud pada menit ke-14 dan 57, Rade Krunic pada menit ke-46, dan Junior Messias pada injury time babak kedua.

Namun demikian, langkah AC Milan di Liga Champions akan lebih sulit, karena mereka berada di posisi runner-up grup di bawah Chelsea.

Kondisi ini membuat tim asuhan Stefano Pioli akan makin sulit, karena bisa saja bertemu dengan tim besar, seperti Real Madrid, Bayern Munchen, Benfica, dan Manchester City.

Tentunya, AC Milan masih memiliki waktu lebih panjang untuk mempersiapkan diri, mengingat kompetisi reguler akan rehat sejenak dengan hadirnya Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 akan jadi tempat bagi AC Milan untuk mengamati pemain incaran yang dapat menyempurnakan skuad mereka.

Apalagi, dengan kondisi sekarang, sang Direktur, Paolo Maldini, berujar bahwa tim ini hanya mampu menjadi kuda hitam saja dan tak puas dengan hasil di Liga Champions.

“Ini baru saja mulai, kami semua harusnya tak lupa bagaimana klub ini muncul di dunia sepak bola. Kami tak puas dengan apa yang kami lakukan,” ujar Maldini.

Dengan kondisi ini, AC Milan perlu menambah empat pemain pada bursa transfer Januari 2023 nanti untuk membuat langkah mereka lebih ringan di Liga Champions. Siapa saja mereka?