In-depth

Deretan Prestasi yang Pernah Ditorehkan Gerard Pique Bersama Barcelona dan Timnas Spanyol

Jumat, 4 November 2022 21:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Gerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique menyodorkan lima jarinya ke fans Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona yakni Gerard Pique baru saja membuat heboh jagat sepak bola setelah resmi mengumumkan pensiun menjadi pemain profesional.

Gerard Pique resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional lewat sebuah video yang diunggah di akun media sosial pribadinya pada Jumat (04/11/22) dini hari WIB.

Dalam video itu, Gerrard Pique menyatakan bahwa pertandingan Barcelona vs Almeria di pekan ke-13 Liga Spanyol pada Minggu (06/11/22) mendatang bakal menjadi laga terakhirnya.

"Saya ingin memberi tahu bahwa inilah saatnya untuk menutup perjalanan ini. Saya selalu mengatakan bahwa setelah Barcelona tidak ada tim lain. Itu akan terjadi," ujar bitang Barcelona tersebut.

"Sabtu ini akan menjadi laga terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi fans Barcelona lagi."

"Cepat atau lambat, saya akan kembali. Sampai jumpa Camp Nou. Visca Barca!" tuturnya menambahkan.

Keputusan Gerard Pique pensiun sebagai pemain profesional memang menimbulkan tanda tanya para penggemar. Namun ada sejumlah alasan yang mendasari keputusan ini.

Seperti Barcelona yang memang menginginkan dirinya pergi. Pasalnya, bek jangkung asal Spanyol ini menjadi salah satu pemain Barca yang bergaji besar.

Selain itu, Xavi Hernandez juga terlihat sudah tidak membutuhkan jasanya. Pique adalah pilihan kelima di musim ini karena kalah bersaing dengan Ronald Araujo, Eric Garcia, Andreas Christensen, dan Jules Kounde.

Meski begitu, jasa Gerrard Pique tentu akan selalu dikenang oleh seluruh fans Barcelona dan Timnas Spanyol. Berikut INDOSPORT telah merangkum sederet prestasi yang pernah ia torehkan: