Piala Dunia 2022

Profil Tim Piala Dunia 2022: Inggris, Punya Nama Besar namun Alami Krisis Identitas

Sabtu, 5 November 2022 18:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut profil Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Berikut profil tim Piala Dunia 2022 yang akan menyajikan seluk-beluk salah satu kontestan unggulan juara, Timnas Inggris.

Dari masa ke masa, The Three Lions memang kerap dijadikan kandidat favorit juara di ajang-ajang besar, entah itu di level dunia maupun kontinental.

Inggris sendiri, sudah sangat dikenal dengan liga sepak bola mereka yang sangat mendunia, Premier League.

Di sisi lain, publik Inggris juga sangat menyukai sepak bola, olahraga yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Lalu jika bicara soal sejarah dan daftar pemain Timnas Inggris dari masa ke masa, para penduduk Inggris pun patut berbangga.

Pasalnya, ada nama-nama seperti Alan Shearer, David Beckham, Michael Owen, John Barnes, Wayne Rooney, Steven Gerrard, Gary Lineker, Bryan Robson, Frank Lampard, John Terry, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, entah mengapa sepak bola yang sangat digandrungi di negeri ini justru muncul sebagai ‘kutukan’ bagi timnas mereka.

Bahkan saat The Three Lions berisikan para pemain bintang seangkatan David Beckham dkk, mereka selalu gagal meraih prestasi gemilang.

Satu-satunya gelar Piala Dunia yang berhasil diraih Timnas Inggris sepanjang sejarah adalah edisi 1966, yang mana pada waktu itu tim masih beranggotakan Bobby Charlton dan Bobby Moore dkk.

Kini di Piala Dunia 2022, Timnas Inggris generasi Harry Kane dan diasuh Gareth Southgate, tetap saja diunggulkan sebagai calon juara - meski baru saja mencatat rapor bobrok di UEFA Nations League.