Bola Internasional

Cetak Gol Perdana di Liga Slovakia, Witan Sulaeman Jadi Pahlawan AS Trencin

Minggu, 6 November 2022 13:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/astrencin
Setelah menanti selama dua bulan lebih akhirnya bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mencetak gol perdananya di Liga Slovakia untuk AS Trencin. Copyright: © instagram.com/astrencin
Setelah menanti selama dua bulan lebih akhirnya bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mencetak gol perdananya di Liga Slovakia untuk AS Trencin.

INDOSPORT.COM - Setelah menanti selama dua bulan lebih, akhirnya bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mencetak gol perdananya di Liga Slovakia 2022/2023 untuk AS Trencin.

Penyerang kidal Timnas Indonesia tersebut melesakkan satu gol dalam partai tandang kontra Liptovsky Mikulas pada Sabtu (05/11/22) lalu dan menghindarkan timnya dari kekalahan.

Oleh Trencin, Witan tidak dimainkan sebagai starter di NTC Poprad Stadium alias cadangan hingga akhirnya diturunkan saat laga tinggal menyisakan 22 menit saja.

Saat itu tim tamu sudah dalam kondisi tertinggal oleh gol Liptovsky yang dikemas oleh Erik Jendrisek pada menit 67' dan Trencin butuh kaki-kaki segar untuk setidaknya menyelamatkan satu poin.

Memasuki menit ke-87, AS Trencin menunjukkan skema penyerangan apik yang dimulai dari tengah kemudian bola diberkan pada Samuel Kozlovsky.

Sang fullback kiri yang melakukan ovelap dengan jeli kemudian mengirimkan crossing dari dalam kotak penalti ke arah Witan Sulaeman yang menusuk dari posisi sentral.

Eks PSIM Yogyakarta tersebut kemudian tinggal mencocor bola untuk menjebol gawang kiper Dominik Svacek untuk menutup pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Tambahan satu poin membuat Trencin kini berada di peringkat keenam kasta teratas Liga Slovakia yang bila dipertahankan akan berbuah tiket menuju play-off juara.

Hanya saja klub asuhan Marian Zimen itu belum boleh jemawa karena gap mereka dengan para rival di bawah masih sangat tipis.

Contohnya saja Zlate Moravce, klub yang diperkuat oleh Egy Maulana Vikri, di posisi sepuluh tetapi hanya berjarak empat poin saja dan punya tabungan dua laga.