Bola Internasional

Tak Tanggung-tanggung, Timnas Indonesia U-20 Akan Melawan Jepang di Spanyol

Minggu, 6 November 2022 20:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Tidak tanggung-tanggung, timnas Indonesia dikabarkan akan melawan Jepang ketika pemusatan latihan di Spanyol. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Tidak tanggung-tanggung, timnas Indonesia dikabarkan akan melawan Jepang ketika pemusatan latihan di Spanyol. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Tidak tanggung-tanggung, timnas Indonesia U-20 dikabarkan akan melawan Jepang ketika pemusatan latihan di Spanyol.

Timnas Indonesia telah merampungkan serangkaian laga uji coba dan pemusatan latihan di Turki. Setelah itu, pelatih Shin Tae-yong akan memboyong Garuda muda ke Spanyol.

Saat ini, Marselino Ferdinan dkk masih berada di Turki dan dijadwalkan akan bertandang ke Spanyol jika visa para punggawa Garuda sudah rampung.

Pemusatan latihan di Spanyol sendiri akan digelar hingga 4 Desember mendatang. Timnas Indonesia U-20 diharapkan dapat menorehkan hasil positif di TC kali ini.

Sementara itu, PSSI mengkonfirmasi, Indonesia akan melakoni beberapa laga uji coba dengan berbagai klub Eropa dan sejumlah negara.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari petinggi PSSI, terkait dengan calon lawan laga uji coba timnas Indonesia di Spanyol.

Baru-baru ini salah satu media Jepang, Gekisaka, menyebutkan, Jepang U-20 akan menghadapi Indonesia dalam laga persahabatan di Spanyol.

“Jepang U-18 akan berangkat dari Jepang pada tanggal 3 dan bertanding melawan timnas Indonesia U-19 dan Algeciras FC di Malaga, Spanyol,” tulis media Gekisaka.

Terkait dengan pemberitaan ini, PSSI belum buka suara secara resmi. Namun, ini akan menjadi modal yang positif bagi Indonesia untuk melawan tim kuat seperti Jepang.

Jepang sendiri tergabung di grup D pada ajang Piala Asia U-20. Sementara itu, Jepang menjadi kandidat kuat negara yang akan meramaikan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.