Liga Spanyol

6 Mantan Pemain Barcelona yang Sekarang Merumput di Liga Italia, Ada di AC Milan

Senin, 7 November 2022 14:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM - Barcelona merupakan klub besar dengan sejarah panjang. Sederet mantan pemainnya kini menyebar di berbagai kompetisi Eropa, termasuk di Liga Italia. 

Tidak perlu ada bantahan, bahwa Barcelona memang salah satu klub top Eropa dengan sejarah panjang nan berprestasi. 

Di kancah domestik Spanyol, Blaugrana sudah mengantongi 26 gelar juara Liga Spanyol, 31 Copa del Rey dan 13 kali menang Piala Super Spanyol. 

Sementara di kancah Eropa dan dunia, klub asal Catalan itu berhasil menjuarai Liga Champions 5 kali dan juara Piala Dunia Antarklub tiga kali. 

Musim ini, meski banyak pihak yang belum begitu puas, Barcelona mampu bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid di papan atas klasemen Liga Spanyol. 

Kini, Barcelona menyalip Los Blancos untuk naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengantongi 34 poin. 

Dari 13 pertandingan Liga Spanyol 2022/23 yang sudah dilakoni, skuat asuhan Xavi Hernandez sudah mencatat 11 kemenangan, sekali imbang dan baru sekali kalah. 

Namun sayang, musim ini Barcelona harus gugur di fase grup Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa. Mereka harus puas hanya finish di urutan ketiga Grup C.

Meski begitu, aib tersingkir dari Liga Champions, tidaklah menghapus jejak sejarah besar yang sudah ditorehkan oleh klub yang dipimpin Joan Laporta ini. 

Bahkan saking hebatnya, Barca kini memiliki sederet mantan pemain yang menyebar di berbagai liga di Eropa. Berikut 6 mantan pemain Barcelona yang main di Liga Italia musim ini.