Piala Dunia 2022

Awas Legenda Portugal, Ini Deretan Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Senin, 7 November 2022 18:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) di laga UEFA Nations League Portugal vs Spanyol (28/09/22). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Berikut ini deretan rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia 2022, di mana dirinya berpotensi melewati rekor dua legenda Portugal.

Piala Dunia 2022 Qatar akan dihuni oleh beberapa bintang sepak bola ternama, salah satunya adalah mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dalam perjalanannya menembus Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo dan Portugal hampir gagal dan hampir absen dari ajang empat tahunan itu.

Pasalnya, di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Portugal hanya menjadi Runner Up grup A, sehingga harus melewati babak Playoff.

Beruntung di babak Playoff Portugal mampu mengatasi perlawanan Turki dengan skor 3-1 dan Makedonia Utara dengan skor 2-0 sehingga berhasil lolos ke putaran final.

Lolosnya Portugal pun membuat harapan penikmat sepak bola bisa melihat penampilan Cristiano Ronaldo untuk terakhir kalinya di Piala Dunia terwujud.

Maklum saja. Saat ini penggawa Manchester United itu telah menginjak usia 37 tahun. Dengan kata lain, Piala Dunia 2022 bisa menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Mengingat Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, Cristiano Ronaldo pun akan mati-matian untuk membawa Portugal juara.

Selain membawa Portugal juara, pemain berjuluk CR7 ini akan berusaha tampil maksimal agar bisa memecahkan sederet rekor yang mengukuhkan dirinya sebagai salah satu yang terbaik sepanjang masa.

Apa saja rekor yang bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 nanti? Berikut rangkuman INDOSPORT.