Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Raditya Dika KW Masuk Lima Besar, Harry Kane Kejar Dominasi Haaland

Senin, 7 November 2022 11:37 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Scott Heppell
Miguel Almiron, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell Copyright: © Reuters/Scott Heppell
Miguel Almiron, pemain Newcastle United. Foto: REUTERS/Scott Heppell

INDOSPORT.COM - Berikut adalah perkembangan baru top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 untuk hari ini, Senin (07/11/22) di mana seluruh partai pekan ke-15 sudah dimainkan akhir pekan kemarin.

Sepuluh laga yang berlangsung pada pekan ke-15 Liga Inggris 2022/23, benar-benar memberikan sederet pertunjukan menarik apalagi dari segi pencetak skor yang belomba-lomba untuk meraih sepatu emas.

Belum pulih sepenuhnya dari cedera, Erling Haaland sudah kembali dipersiapkan tampil menghadapi Fulham dan dipastikan menambah pundi-pundi golnya dalam laga tersebut.

Tak bermain sebagai starter, Erling Haaland mampu memberikan mimpi buruk kepada Fulham pada Sabtu (05/11/2022) lalu setelah mencetak gol penentu kemenangan lewat tendangan titik putih di masa injury time babak kedua.

Berkat satu gol tersebut, Erling Haaland kini semakin mengkokohkan posisinya sebagai pencetak skor terbanyak dengan memperoleh 18 gol dalam 12 penampilan penuhnya di Liga Inggris 2022/23 bersama Manchester City.

Sementara itu ada striker kebanggaan tim nasional Inggris, Hary Kane yang menempel ketat Erling Haaland dalam perburuan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League 2022/23 dengan perolehan 11 gol.

Pada pekan ke-15 kemarin, Harry Kane berhasil menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak satu gol. Sayangnya satu-satunya gol Harry Kane tersebut gagal menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan menghadapi Livepool.

Pasalnya, Liverpool berhasil menang berkat dua gol yang berhasil diciptakan oleh Mohamed Salah dan berkat kemenangan itu The Reds merangkak ke posisi ke delapan klasemen sementara Liga Inggris 2022/23.

Berkat dua gol itu juga, Mohamed Salah juga merangkak naik di posisi 9 dalam perburuan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2022/23 dengan perolehan 6 gol.

Sementara itu pemain yang dijuluki para penggemar Indonesia sebagai Raditya Dika KW, alias Miguel Almiron secara mengejutkan tampil begitu tajam dengan kembali menambah pundi-pundi gol saat membantai Southampton 4-1.