In-depth

3 Alasan AC Milan Wajib Hati-hati dengan Antonio Conte di 16 Besar Liga Champions

Selasa, 8 November 2022 16:33 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte bisa jadi momok menakutkan AC Milan di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte bisa jadi momok menakutkan AC Milan di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Foto: REUTERS/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - AC Milan nampaknya harus berhati-hati dengan Antonio Conte setelah drawing 16 besar Liga Champions 2022-2023 mempertemukan mereka dengan Tottenham Hotspur.

Seperti diketahui, drawing 16 besar Liga Champions musim ini sudah menelurkan delapan laga panas yang siap menghibur penonton setelah Piala Dunia 2022.

Beberapa pasangan musuh yang menjadi pusat perhatian di laga knockout ini adalah PSG vs Bayern Munchen, Liverpool vs Real Madrid, dan tentu saja Milan vs Tottenham.

Jika tidak ada halanga, leg pertama 16 besar Liga Champions antara kubu Stefano Pioli menghadapi tim besutan Antonio Conte akan digelar pada bulan Februari.

Sementara itu, untuk leg keduanya yakni giliran Tottenham vs Milan dijadwalkan bergulir pada bulan Maret.

Meski masih lama, pertemuan wakil Italia dan Inggris tersebut termasuk salah satu yang dinanti baik oleh penggemar maupun para penikmat sepak bola.

Jika bicara soal kekuatan saat ini, AC Milan dan Tottenham Hotspur sama-sama mengantongi reputasi yang apik di liga masing-masing.

Apalagi Rossoneri, yang musim lalu baru saja menjuarai scudetto untuk kali pertama setelah menanti 11 tahun.

Akan tetapi, Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte tidak boleh dipandang sebelah mata begitu saja. Terlebih, mereka sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di tangan pelatih yang satu ini.

Di sisi lain, sepak terjang AC Milan di Liga Champions baik pada musim 2021-2022 maupun 2022-2023 nampak tidak mengesankan.