In-depth

3 Penyebab yang Bikin Chelsea Takkan Mampu Selesaikan Musim di Zona Liga Champions

Selasa, 8 November 2022 18:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Toby Melville
Selebrasi Denis Zakaria (tengah) di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Selebrasi Denis Zakaria (tengah) di laga Chelsea vs Dinamo Zagreb (03/11/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Berikut empat alasan yang membuat Chelsea tak akan mampu menyelesaikan muim kompetisi Liga Inggris 2022/23 dengan berada di zona Liga Champions.

Salah satu klub raksasa Liga Inggris saat ini, Chelsea sedang berada dalam sorotan tajam dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, performa yang ditunjukkan oleh The Blues, julukan Chelsea, terbilang jauh dari kata baik dalam mengawali musim ini.

Bahkan, pergantian pelatih pun juga turut dilakukan oleh manajemen Chelsea dari Thomas Tuchel ke Graham Potter.

Manajemen klub berdalih bahwa semua itu dilakukan untuk membenahi permainan Chelsea yang tampil buruk saat mengawali musim di bawah asuhan Tuchel.

Namun, setelah pergantian pelatih dari Thomas Tuchel ke Graham Potter dilakukan, perubahan di dalam tubuh Chelsea juga tak urung terjadi.

Bahkan, Chelsea saat ini harus lebih parah karena terlempar dari zona Eropa di klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-13.

Saat ini, Chelsea hanya mampu duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan torehan 21 poin dari enam kali menang, tiga hasil imbang, dan empat kali kalah.

Situasi tersebut kemudian memberikan keragu-raguan kepada fans Chelsea yang ingin menatap musim ini dengan hasil yang memuaskan.

Bahkan, performa yang telah Chelsea tunjukkan memunculkan penyebab-penyebab yang memungkinkan mereka tak akan finish di zona Liga Champions musim ini. Apa saja penyebab itu? Berikut ulasannya.