In-depth

Bakal Saling Sikut, 5 Pemain Ini Ternyata Pernah Berseragam Man United dan Barcelona

Selasa, 8 November 2022 11:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Juan Medina
Berikut adalah lima pemain yang pernah berseragam Manchester United dan Barcelona, salah satunya Gerard Pique. Foto: REUTERS/Juan Medina. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Berikut adalah lima pemain yang pernah berseragam Manchester United dan Barcelona, salah satunya Gerard Pique. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah lima pemain yang pernah berseragam Manchester United dan Barcelona, salah satunya Gerard Pique.

Sebagaimana diketahui, Manchester United dan Barcelona akan kembali bertemu dalam gelaran babak playoff Liga Europa 2022/23.

Manchester United harus menjalani babak playoff Liga Europa karena mereka hanya mampu finish di posisi kedua Grup E babak penyisihan grup.

Sedangkan, Barcelona harus terjun ke kasta Liga Europa dan menjalani babak playoff karena hanya menempati posisi ketiga klasemen Grup C Liga Champions.

Menjelang pertemuan dua klub raksasa Eropa tersebut, sejumlah fakta menarik yang terjadi diantara Manchester United dan Barcelona pun mencuat.

Seperti pernahnya Diego Maradona harus keok di markas Manchester United di Old Trafford saat Barcelona bertemu Setan Merah di Piala Winners 1984.

Selain itu, fakta lain juga mencuat terkait Manchester United yang hanya mampu menang tiga kali dalam 13 pertemuan mereka melawan Barcelona.

Pertemuan Barcelona dengan Manchester United juga akan menjadi pertemuan klub asal Spanyol tersebut dengan mega bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Total, Ronaldo telah tampil menghadapi Barcelona sebanyak 34 kali dan telah mencetak 20 gol dan memberi tiga assist.

Tak hanya itu, jelang pertemuan kedua tim, sejumlah pemain tercatat juga pernah membela Manchester United dan Barcelona. Siapa saja kah mereka? Berikut ulasannya.