Piala Dunia 2022

Mengejutkan! 5 Pemain Top Ini Tak Masuk Skuat Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022

Selasa, 8 November 2022 12:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih Brasil, Tite, memberikan instruksi kepada Neymar dkk dalam laga Piala Dunia 2018 melawan Belgia. Copyright: © Getty Images
Pelatih Brasil, Tite, memberikan instruksi kepada Neymar dkk dalam laga Piala Dunia 2018 melawan Belgia.

INDOSPORT.COM - Munculnya daftar 26 pemain yang dipanggil pelatih Brasil, Tite, ke Piala Dunia 2022 menimbulkan perdebatan. Berikut lima pemain yang seharusnya bisa masuk skuat

Seperti diketahui, salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, Brasil baru saja mengumumkan skuat final berisi 26 pemain yang akan tampil di Qatar dua pekan mendatang.

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite memberikan kejutan dengan munculnya beberapa nama dan mentalnya beberapa nama dari skuat.

Posisi bek kanan misalnya, ada nama Daniel Alves yang tiba-tiba masuk skuat, sedangkan pada posisi penyerang tim Samba, tidak ada nama penyerang Liverpool, Roberto Firmino.

Berikut analisis mengenai siapa saja pemain yang seharusnya dipanggil oleh timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Roberto Firmino (Liverpool)

Seperti disebutkan pada uraian di atas, mentalnya nama Roberto Firmino dari posisi 26 pemain timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022 menimbulkan pro dan kontra.

Pasalnya, Firmino belakangan masih diandalkan Liverpool dan kerap kali diturunkan oleh Jurgen Klopp di laga Liga Inggris dan Liga Champions.

Prestasinya bersama The Reds di kompetisi musim 2022/2023 pun cukup bagus dengan raihan 8 gol dan 4 assist dari 19 kali bermain.

Firmino bahkan kalah bersaing dengan beberapa penyerang Liga Inggris, seperti Gabriel Jesus dan Richarlison yang masuk dalam daftar pemain timnas Brasil ke Piala Dunia 2022.

Namun, melihat kondisi taktik Tite bersama timnas Brasil mungkin saja Roberto Firmino tak cocok, sehingga tak masuk daftar pemain di Piala Dunia 2022.