Bola Internasional

4 Bintang Top Liga Jerman yang Gagal Total Berkarier di Liga Inggris Sebelum Erling Haaland

Rabu, 9 November 2022 22:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut pemain-pemain yang gagal bersinar di Liga Inggris (Premier League) usai diboyong dari Bundesliga.

Kompetisi sepak bola di Jerman, Bundesliga, selalu menjadi daya tarik bagi klub-klub top Liga Inggris dalam mencari pemain muda berkualitas, meski secara pamor kalah jauh dari mereka.

Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan bagi para pencari bakat klub Inggris memantau perkembangan sepak bola Jerman, untuk mencari pemain bagus.

Terbaru, ada Erling Haaland yang diboyong oleh Manchester City pada musim panas kemarin. Ia direkrut dari Borussia Dortmund, dengan mahar 75 juta euro atau Rp1,1 trilun.

Manchester City memenangkan perburuan tanda tangan Haaland, di saat banyak klub besar yang berusaha mendekatinya saat itu.

Meski pindah dari kultur sepak bola yang berbeda, tidak membuat Erling Haaland kehilangan ketajamannya.

Bersama Manchester City di musim debutnya sejauh ini, ia menjadi mesin gol dengan sudah membuat 23 gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan itu membuat Haaland diberi julukan sebagai Si Robot karena ketajamannya yang konsisten. Bomber asal Norwegia itu, memutus tren pembelian gagal klub Liga Inggris dari Liga Jerman.

Sebab sudah banyak pemain dari Bundesliga yang sulit menaklukan kerasnya Liga Inggris.

Padahal reputasinya sebelum pindah adalah pemain paling ditakuti. Siapa saja pemain yang gagal total? berikut daftarnya: