Bola Internasional

Debut Bersama Timnas Indonesia U-20, Iwan Bule Sanjung Aksi Ivar Jenner dan Justin Hubner

Sabtu, 12 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© PSSI
Bintang Timnas U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki Copyright: © PSSI
Bintang Timnas U-20, Marselino Ferdinan saat Lakoni Uji Coba di Turki

INDOSPORT.COM - Dua pemain calon naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner telah jalani debut secara tak resmi bersama Timnas Indonesia U-20. Keduanya dimainkan sejak menit awal pada laga uji coba lawan klub Norwegia,

Baerum SK, Jumat (11/11/22) di Hane Football Pitch, Turki. Justin bermain di posisi kiri dalam formasi tiga bek, sedangkan Ivar Jenner ditempatkan di lini tengah. Keduanya membantu

Timnas U-20 menahan imbang Baerum SK dengan skor 3-3. Ketiga gol Indonesia dicetak oleh  Zanadin Fariz menit ke-75, Muhammad Dzaky menit 90+3 dan gol bunuh diri pemain Baerum SK menit ke-73. 

Kendati hanya bermain imbang, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi perjuangan skuad Garuda Nusantara.

Dia juga berikan pujian untuk penampilan Ivar dan Justin Hubner yang dinilai berikan warna baru dalam permainan.

"Pada pertandingan ini sejumlah rotasi dilakukan pelatih Shin Tae-yong dan dua pemain calon naturalisasi (Ivar Jenner dan Justin Hubner) dimainkan. Saya melihat permainan mereka cukup baik di debutnya bersama tim," kata Iwan Bule.

Ivar dan Justin baru bergabung pada Kamis (10/11/22) dan tidak kesulitan beradaptasi dengan rekan dan pelatih Timnas U-20. Kedua pemain keturunan Indonesia-Belanda itu melahap materi latihan dengan antusias. 

Tak lupa, Ketum PSSI berpesan ke para pemain Timnas U-20 untuk terus berlatih dengan serius dan mengambil pelajaran dari sejumlah laga uji coba yang telah dilewati.

Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Apalagi, Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal di setiap laga yang akan dihadapi ke depannya," pesan Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI.