Bola Internasional

Gol Egy Maulana Vikri Selamatkan Vion Zlate dari Kekalahan Melawan Klub Ceko

Sabtu, 19 November 2022 17:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri Gabung Klub FC Vion Zlate Moravce

INDOSPORT.COM – Pemain andalan timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan dengan mencetak gol dan menyelamatkan FC Vion Zlate Moravce dari kekalahan.

Sebagaimana diketahui, FC Vion Zlate Moravce berhasil mengalahkan Sigma Olomouc dalam pertandingan Liga Musim Dingin (Tipsport Liga) yang berlangsung di Stadion Na Slajsi pada Jumat (18/10/22).

Laga perdana fase grup di Tipsport Liga menjadi penting bagi keduanya. Pasalnya, jika berhasil mengamankan poin di laga ini, tentu dapat mempermudah laju tim di pertandingan selanjutnya.

Meski tak meraih tiga poin penuh, FC Vion Zlate Moravce patut berbangga hati dapat menahan imbang Sigma Olomouc yang notabennya merupakan klub papan atas Republik Ceko.

Dalam klasemen 1. Liga (Liga teratas Ceko), Sigma Olomouc bertengger di posisi keempat dan memiliki selisih dengan klub yang berlaga di Liga Champions yakni Viktoria Plzen.

Sementara itu, FC Vion Zlate Moravce berada di posisi kesepuluh Liga Slovakia. Dimana posisi ini bukanlah hal yang positif untuk klub yang digawangi Egy Maulana Vikri.

Dalam laga perdana Liga Tipsport, Sigma Olomouc lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan. Bukan tanpa sebab, tim asal Ceko ini memiliki level yang lebih tinggi dibandingkan Vion Zlate.

Pada laga kali ini, Vion Zlate bermain dengan penuh tekanan. Belum lama setelah peluit tanda mulai pertandingan dibunyikan, Sigma Olomouc berhasil mencetak gol melalui titik putih.

Namun, Vion Zlate berhasil menekan pertahanan Sigma Olomouc dan berhasil mencetak gol pada menit ke-20 melalui tendangan Patrick Pinte.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua. Berhasil menahan imbang Sigma Olomouc pada babak pertama bisa menjadi modal positif Vion Zlate di babak kedua.