Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Demi Dapatkan Waktu Bermain, Bek Timnas Inggris Rela Menjadi Kiper

Minggu, 20 November 2022 17:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Molly Darlington
Bek Timnas Inggris, Eric Dier, tak masalah jadi penjaga gawang hanya demi dapatkan waktu bermain bagi The Three Lions di Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Bek Timnas Inggris, Eric Dier, tak masalah jadi penjaga gawang hanya demi dapatkan waktu bermain bagi The Three Lions di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Inggris, Eric Dier, tak masalah jadi penjaga gawang hanya demi dapatkan waktu bermain bagi The Three Lions di Piala Dunia 2022.

Eric Dier sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, karena berkat mereka dirinya bisa dipanggil kembali ke Timnas Inggris.

Ya, Dier saat itu dipanggil membela The Three Lions untuk dua laga UEFA Nations League kontra Italia dan Jerman beberapa waktu lalu, sementara untuk laga Piala Dunia 2022, sang pemain juga ikut serta.

Pria berusia 28 tahun itu terakhir kali membela negaranya pada saat November 2020 silam atau dua tahun yang lalu.

Namun, sang pemain kini patut bersyukur sebab sejak kedatangan Antonio Conte, Dier terus bermain memukau sejak musim yang lalu dan berlanjut hingga musim anyar 2022/2023 ini.

Pemain kunci dari perjalanan Inggris ke semi-final Piala Dunia 2018 dan pemain serba bisa Spurs itu melihat perannya berkurang signifikan selama tahun-tahun berikutnya.

Akan tetapi, dirinya merasa kembalinya ke tim The Three Lions hanyalah permulaan saja dan pastinya bek andalan The Spurs itu siap memberikan yang terbaik bagi negaranya.

“Sejujurnya, dipanggil kembali ke Timnas Inggris bukanlah yang saya pikirkan. Saya hanya berpikir untuk menjadi pemain sebaik yang saya bisa bagi Tottenham dan segala sesuatu yang terjadi adalah konsekuensi dari itu,” tandasnya.

Sementara itu, Eric Dier sendiri tidak masalah harus bermain menjadi penjaga gawang sekali pun demi bisa mendapatkan waktu bermain bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 ini.