Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Bikin Puyeng, Bintang Andalan Timnas Jerman Dirundung Cedera

Selasa, 22 November 2022 20:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images,
Bikin puyeng, bintang andalan Timnas Jerman bernama Leroy Sane dirundung cedera sehingga bakal melewatkan laga Piala Dunia 2022. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images,
Bikin puyeng, bintang andalan Timnas Jerman bernama Leroy Sane dirundung cedera sehingga bakal melewatkan laga Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Bikin puyeng, bintang timnas Jerman, Leroy Sane, dirundung cedera sehingga bakal melewatkan laga Piala Dunia 2022.

Jerman berangkat ke Qatar dengan harapan dapat meraih gelar juara Piala Dunia 2022 bersama generasi baru. Mereka tergabung di Grup E bersama Jepang, Kosta Rika, dan Spanyol, di Grup E.

Pada pertandingan pembuka, Jerman sudah ditunggu kuda hitam asal Asia, Jepang. Duel itu bakal berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/22).

Berselang empat hari kemudian, giliran Spanyol yang menjadi lawan alot Jerman di Grup E sebelum mengakhiri penyisihan dengan bentrok melawan Kosta Rika.

Sepanjang sejarah, Jerman merupakan salah satu tim terkuat yang selalu masuk dalam daftar calon juara Piala Dunia meskipun Die Mannschaft sempat gagal total di Piala Dunia 2018.

Terbukti, hingga kini Jerman mampu mengumpulkan empat gelar juara Piala Dunia yang merupakan tim dengan koleksi gelar terbanyak kedua setelah Brasil (5) di ajang empat tahunan itu.

Berbekal bakat muda, seperti Jamal Musiala, Karim Adeyemi, plus pemain gaek sekaliber Manuel Neuer, Thomas Muller, dkk., Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan emas Jerman untuk membuktikan kelayakan menjadi kandidat juara.

Akan tetapi, ambisi itu sedikit ternodai dengan cederanya Leroy Sane yang notabene salah satu pemain kunci timnas Jerman di Piala Dunia 2022.