Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Deschamps Blak-blakan Paham Betul Kekuatan Australia, Prancis Auto 3 Poin?

Selasa, 22 November 2022 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Christian Hartmann
Didier Deschamps terang-terangan sebut dirinya paham betul kekuatan Australia di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis auto 3 poin? Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Didier Deschamps terang-terangan sebut dirinya paham betul kekuatan Australia di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis auto 3 poin? Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM – Didier Deschamps terang-terangan sebut dirinya paham betul kekuatan Australia di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis auto 3 poin?

Timnas Prancis sebelumnya mendapatkan nerf besar-besaran di Piala Dunia 2022 ini, padahal Les Bleus berangkat ke Qatar dengan status juara bertahan edisi sebelumnya.

Ya, beberapa pemain kunci pasukan Didier Deschamps itu satu persatu berguguran karena badai cedera yang menghantui skuad Les Bleus.

Kesialan pertama yang dialami sang juara bertahan adalah kehilangan Presnel Kimpembe yang mana sang pemain pastinya merupakan pemain penting Timnas Prancis.

Tak cukup sampai di sana, sang juara Piala Dunia 1998 itu juga harus kehilangan Christophe Nkuku yang harus menepi karena dicederai rekan setimnya sendiri, Edouardo Camavinga, saat latihan.

Selain itu, Timnas Prancis juga harus kehilangan sosok penting, seperti N’golo Kante dan Paul Pogba yang menepi karena cedera saat masih membela klub masing-masing.

Kante dan Pogba sendiri merupakan dua figur vital bagi lini tengah Les Bleus yang mana kedua pemain itu begitu berjasa dalam memenangi Piala Dunia 2018 lalu.

Kabar terbaru yang tak sedap adalah Timnas Prancis harus kehilangan Karim Benzema yang diproyeksi menjadi striker utama di garda depan.

Meskipun punya skuad yang compang-camping, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, tetap percaya diri dalam menghadapi Australia di Piala Dunia 2022 sebab sang juru taktik paham betul kekuatan lawan.

Apakah Timnas Prancis lantas bisa mengamankan tiga poin walaupun skuadnya saat ini tidak sekuat saat menjuarai Piala Dunia edisi sebelumnya?