Liga Inggris

Jadi Rival di Liga Inggris, Ini Alasan Liverpool Bisa Persulit Penjualan Manchester United

Rabu, 23 November 2022 23:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Penjualan Manchester United disebut bakal berada dalam situasi rumit, karena pengaruh dari rival di Liga Inggris (Premier League), Liverpool. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou) Copyright: © REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Penjualan Manchester United disebut bakal berada dalam situasi rumit, karena pengaruh dari rival di Liga Inggris (Premier League), Liverpool. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COM – Penjualan Manchester United disebut bakal berada dalam situasi rumit, karena pengaruh dari rival di Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Diketahui bahwa keluarga Glazer, telah memberikan isyarat akan mempertimbangkan untuk menjual Manchester United.

Sejak mengakuisisi Manchester United pada tahun 2005 silam, keluarga Glazer pada akhirnya akan mengevaluasi semua opsi.

Meskipun penjualan itu tidak disampaikan secara terbuka, tetapi diyakini bahwa maksud dari pemilik itu untuk menjual Manchester United.

Pengumuman itu disampaikan di waktu yang sama ketika Man United memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan Cristiano Ronaldo.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo melakukan wawancara dengan Piers Morgan sekaligus memberikan kritik kepada keluarga Glazer.

Melansir Sport Bible, saat ini Glazer akan mempertimbangkan untuk menjual klub setelah menerima protes dari penggemar selama bertahun-tahun.

“Kekuatan Manchester United bertumpu pada semangat dan loyalitas komunitas global kami yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut,” ungkap Avram dan Joel dikutip dari Daily Mail.

"Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk klub saat ini dan di masa depan,” jelasnya.

Hanya saja, penjualan Manchester United tampaknya akan mendapatkan sejumlah rintangan karena pengaruh dari Liverpool.