In-depth

3 Pemain Juventus Calon Korban Kedatangan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Kamis, 24 November 2022 20:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Alberto Lingria
Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Sergej Milinkovic-Savic, pemain Lazio yang dikaitkan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, nampaknya harus memikirkan nasib tiga pemain mereka jika Sergej Milinkovic-Savic merapat dari Lazio.

Untuk diketahui, nama pemain asal Serbia tersebut memang sudah cukup lama dikaitkan dengan Si Nyonya Tua di bursa transfer.

Massimiliano Allegri sendiri saat ini memang sedang berkutat dengan cederanya Paul Pogba, pemain baru saja mereka boyong dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Meski tidak mengalami krisis, tidak ada salahnya bagi pelatih asal Italia tersebut untuk mendatangkan amunisi baru demi peningkatan kualitas di lini tengah.

Berdasarkan laporan Football Italia, Sergej Milinkovic-Savic bernilai kurang lebih 60 juta euro (sekitar Rp977,8 miliar).

Bahkan mungkin, Lazio akan meminta lebih kepada Juventus mengingat kontrak pemain mereka itu baru akan berakhir pada 2024.

Bahkan, ada laporan lain yang beredar di Italia, bahwa Presiden Lazio, Claudio Lotito, ngotot melabeli Sergej Milinkovic-Savic di angka 100 juta euro (sekitar Rp1,62 triliun).

Untuk mendatangkan gelandang yang sempat dijuluki Paul Pogba Serbia itu, Juventus mungkin harus merelakan sejumlah pemainnya pergi.

Mereka yang terancam terdepak ini, bisa membantu klub secara finansial demi memenuhi harga yang diminta Lazio untuk Sergej Milinkovic-Savic.

Di sisi lain, Massimiliano Allegri bisa ‘bersih-bersih’ skuad dan melepas beberapa pemain yang tidak dibutuhkan atau mencatatkan rapor minus dalam permainannya.