Liga Italia

4 Striker Liga Italia yang Cocok Gantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Kamis, 24 November 2022 06:34 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ciro De Luca
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Bomber Napoli, Victor Osimhen merayakan gol pertama ke gawang Udinese di Liga Italia, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Empat bomber Liga Italia (Serie A) ini kemungkinan besar tersedia untuk diboyong oleh Manchester United pada bursa transfer musim dingin nanti.

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Inggris, ketika tiba-tiba Manchester United mengumumkan pisah dengan megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Kepastian tersebut diumumkan oleh Manchester United melalui laman resmi klub, pada Rabu (23/11/22) kemarin.

"Cristiano Ronaldo secepatnya akan meninggalkan Manchester United setelah mencapai kesepakatan bersama," ujar pernyataan resmi MU.

"Klub berterima kasih atas kontribusi luar biasanya selama dua periode di Old Trafford."

Kepergian Ronaldo dari Old Trafford didasari konflik kedua belah pihak yang sudah terjadi sejak musim panas kemarin.

Puncak perselisihan antar keduanya ketika Ronaldo secara blak-blakan dan terbuka mengkritik semua orang-orang di

Manchester United, mulai dari pemain muda, pelatih hingga jajaran manajemen dan Dewan Direksi.

Ronaldo melakukan itu ketika diwawancarai oleh Piers Morgan. Mendengar hal itu, seluruh orang yang berada di klub mengaku kecewa.

Selang sepekan setelahnya, MU lantas mengumumkan kepergian Ronaldo tersebut yang baru kembali ke Old Trafford dua tahun lalu. Pada periode keduanya ini, Ronaldo bikin 27 gol dari 54 laga.

Dilansir dari Sky Sports, pelatih Erik ten Hag mengaku ingin berinvestasi mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Artinya, ia mengininkan bomber muda bertalenta.

Namun ia ingin mendatangkannya pada musim panas nanti.

Tetapi tidak menutup kemungkinan di bursa transfer musim dingin pada Januari nanti, Manchester United mendatangkan pemain baru untuk menutupi lubang yang ditinggalkan pemain Portugal itu.

Sejumlah nama rumornya masuk dalam daftar incaran Manchester United untuk gantikan Cristiano Ronaldo. Termasuk nama-nama beken di Liga Italia. Siapa saja?